flas script


5 Tips Menjaga Motivasi Ngeblog

Menjadi blogger professional full time atau part time blogger tidak akan terlepas dari pasang surutnya semangat atau motivasi ngeblog. Apa lagi jika Anda seorang part time blogger yang hanya memiliki waktu yang sangat minim apa lagi setelah pulang kerja sudah lelah seperti yang sering saya alami.
Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi pasang surutnya motivasi tersebut seperti tujuan tidak tercapai (pendapatan adsense tidak sesuai yang diharapkan), kurangnya ide untuk menulis, terlalu sibuk, jaringan internet yang lambat dan masih banyak alasan lainnya.
Kali ini saya ingin sedikit sharing tentang tips bagaimana menjaga motivasi ngeblog Anda.

1. Ingat akan tujuan awal ngeblog
Sejak awal pastilah Anda memiliki tujuan mengapa Anda ngeblog. Contohnya, saya ingin mendapatkan tambahan dari blog. Lalu Anda menyewa hosting, membeli domain dan sebagainya. Anda telah menginvestasikan uang dan waktu Anda. Jika Anda berhenti atau malas-malasan ngeblog, maka anda tidak akan pernah mencapai semua tujuan yang telah anda tetapkan sebelumnya dan berkomitmen untuk mencapainya.
2. Blog Walking ke Tokoh Favorit Anda
Kebetulan beberapa mentor saya memiliki blog yang mana setiap saat apabila saya merasa down sesekali saya bekunjung ke blog tersebut dan membaca artikel-artikel yang dapat memberikan saya semangat “45″ untuk mencapai tujuan awal saya dengan ngeblog.
3. Ingat pembaca Anda sedang menunggu
Jika Anda memiliki pembaca yang merasa bahwa blog Anda adalah sumber inspirasinya sehingga mereka akan menunggu updated dari blog Anda. Karena itu  sebagai blogger Anda perlu memberikan pembaca Anda tentang apa yang mereka butuhkan, jika tidak mereka akan lari dari blog anda.
4. Jadikan ngeblog ini kebiasaan Anda
Berbicara tentang kebiasaan adalah aktifitas yang selalu dilakukan secara terus menerus seperti mandi, sikat gigi, pergi kantor, istirahat makan siang dan lain sebagainya.
Nah bagaimana tentang ngeblog? yah sama dengan di atas. Buat aktivitas blogging Anda menjadi kebiasaan yang tidak bisa lepas dari keseharian Anda walaupun dilakukan hanya sesaat. Untuk menjadikannya kebiasaan atau budaya, maka anda harus melakukanya secara rutin, dan menanamkan kebiasaan tersebut kedalam diri Anda .
5. Ngebloglah sesuai dengan minat Anda
Jika anda melakukan sesuatu sesuai dengan minat Anda, maka Anda akan melakukannya dengan senang hati tanpa paksaan.
Melakukan sesuatu sesuai dengan minat kita maka hal itu akan sangat mudah dilakukan.
Semoga ke-5 tips ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi untuk tetap ngeblog dan mencapai tujuan awal Anda.

Motivasi Ngeblog :

Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !

Data Browser Anda
IP


4 komentar:

mantap gan tipnya,, yang aku suka nomor 5,,ngeblog memang harus sesuai dengan minat,, kalau ngak nomor 1, 2, 3 dan4 akan susah di terapkan.

@se-masa
Memang sih,apapun yg kita lakukan dalam hal apa saja,kalo itu sudah menjadi minat dan hoby kita,biasanya kita menjadi lebih maju di bidang tersebut....
Semoga Sukses Selalu dan gapai cita2 anda sesuai bidang yg anda minati...!!!

Salam.
mantap postingannya, sebenarnya dalam melakukan aktivitas apapun, dibutuhkan motivasi dan konsistensi untuk tetap pada kondisi dan situasi yang baik dan kondusif, blogging memang gampang-gampang susah, karena ngeblog adalah tentang menulis dan share pengetahuan, maka motivasi yang baik sebenarnya dan tak mudah luntur adalah keikhlasan untuk berbagi dan menyampaikan hal2 berguna pada pembaca kita..
salam.

Diberdayakan oleh Blogger.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More