flas script


Blog Huffington Post Diakuisisi AOL Senilai Rp2,8 triliun

Mungkin anda pernah mendengar mengenai 5 blogger wanita paling ngetop. Salah satu blogger wanita itu adalah Ariana Huffington pemilik blog Huffington Post. Secara mengejutkan, blog politik terpopuler di Amerika Serikat ini diakuisisi (dibeli) oleh America Online (AOL). Harganya fantastis yaitu US$315 juta atau sekitar Rp2,8 triliun, baik secara tunai maupun dalam bentuk saham.
Seperti diberitakan VivaNews, Arianna Huffington akan tetap bekerja untuk AOL. Ia akan bertanggung jawab mengawasi segenap konten editorial dari kedua perusahaan (Huffington Post dan AOL), termasuk berita, teknologi, musik, dan situs-situs media lokal.
Sebelum mengakuisi Huffington Post, September lalu AOL juga mengakuisisi blog teknologi populer TechCrunch dengan nilai akuisisi US$40 juta.

Pelajaran penting

Dari akuisisi oleh AOL ini, saya mendapat pelajaran penting bahwa blog otoritas di bidangnya (dengan pengunjung unik jutaan tiap bulannya) berharga mahal dan selalu diincar oleh para investor online. Salah satu contoh lain adalah blog fotografi miliki Darren Rowse yang ditawar seharga US $ 2 juta dua tahun lalu, namun oleh pemiliknya ditolak karena blog tersebut tidak dijual.
Pelajaran penting lain adalah blog saat ini bisa dibilang salah satu aset penting bila dikelola secara profesional. Harganya tidak kalah dibanding aset offline.
Jadi, mulai sekarang mari kita belajar menjadi blogger profesional yang mengelola blog secara profesional juga.

Motivasi Ngeblog :

Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !
 
Data Browser Anda
IP


0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More