flas script


Tip aman dan nyaman Dalam Memilih Baju lebaran

Baju adalah sebuah kebutuhan mutlak manusia . Mengapa ...? karena baju adalah sebuah alat atau barang yang berguna melindungi diri kita dari dunia luar seperti panas matahari , dinginnya malam , hujan dan lain sebagainya . Pakaian pun sangat kental dengan gaya . mungkin teman teman sendiri menilainya seperti itu, karena pakaian bukan hanya sebagai pelindung tubuh tetapi sebagai alat bergaya, karena orang dapat memperkirakan sifat seseorang lewat pakaian yang dipakainya. Wah jadi peramal nich he...he...he...!!!

Dalam merayakan hari-hari besar Islam,seperti Hari Raya Idul Fitri,biasanya kita di sibukkan dengan baju baru. Meski ada yang bilang hari raya tak mesti baju baru, tapi tentu akan ada yang kurang tanpa tradisi yang satu ini. Sekarang trend belanja baju lebaran makin berkembang. Bagaiman tips trik untuk belanja baju lebaran yang nyaman dan aman?

Selain belanja langsung di pasar dan pusat-pusat perbelanjaan, belanja online sekarang menjadi alternatif belanja baju lebaran yang marak. Selain itu, berbelanja lewat katalog cetak juga merupakan cara yang banyak diminati. Kedua jenis berbelanja ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya belanja online yang lebih praktis karena kita tinggal memilih baju yang kita suka lewat internet, tranfer uang, lalu menunggu kiriman datang. Sisi kurangannya, cara belanja ini rawan penipuan dan keterlambatan. Karena itu Anda harus pandai-pandai memilih website belanja online yang terpercaya.

Selanjutnya, belanja lewat katalog. Kelebihannya cara belanja ini adalah banyaknya pilihan yang ditawarkan oleh suatu katalog pakaian atau katalog produk fashion. Kekurangannya, kadang model yang ditawarkan sudah habis, sehingga kita harus memilih model lain yang masih tersedia.

Nah, untuk Anda yang hobi berburu diskon dan tawar menawar, belanja langsung ke pasar atau toko tentu lebih mengasyikan,apalagi jika anda langsung datang di Shouliehien Butik dengan alamat Kompleks Pasar SP4 Prafi Manokwari,tentu akan lebih memuaskan,karena di sini ada begitu banyak model/jenis pakaian yang dapat anda pilih sesuai dengan minat anda.. Tips untuk belanja langsung ini, tetaplah terlihat santai, seingin apapun anda pada baju incaran anda.

Ada beberapa hal yang harus, saat kita hendak memilih baju lebaran:
  1. Pastikan baju lebaran yang kita pilih, khusus untuk muslimah, tidak terlalu ketat dan memperlihatkan bentuk tubuh. Selain itu, jangan memilih busana yang tembus pandang dan berbahan terlalu tipis.
  2. Kendati satu model blouse sedang in, pastikan jika model dan coraknya sesuai dengan karakter kita, jangan sampai terlalu memaksakan suatu jenis baju lebaran yang memang kita tidak akan nyaman saat menggunakannya.
  3. Corak dan ornamen disesuaikan dengan penggunaannya. Karena Idul Fitri identik dengan perayaan, maka tidak ada salahnya jika baju lebaran yang kita pilih lebih memiliki ornamen yang meriah, seperti menggunakan aplikasi payet, bordir, dan renda. Namun tetap harus nyaman, karena pada saat Idul Fitri, kita akan lebih mobile untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara dan tetangga.
Agar setiap baju lebaran yang kita miliki tidak mudah rusak dan tahan lama, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan:
  1. Jika baju lebaran Anda berbahan sutra ataupun bahan lain yang lembut, seperti chasmere, maka cara pencuciannya yang paling tepat adalah dry clean ataupun menggunakan tangan. Biasakan menggunakan shampo ataupun deterjen yang sangat lembut.
  2. Untuk baju lebaran berbahan sutra, jangan diperas menggunakan mesin cuci, cukup diangkat dari air dan diangin-anginkan di tempat yang terlindung matahari.
  3. Hati-hati pada saat menyetrika, karena ada beberapa bahan pakaian yang sensitif dengan panas tinggi.
  4. Jangan cuci baju dengan resleting dalam keadaan terbuka, sebelum dicuci (terutama dengan mesin cuci) kancingkan resleting. Hal ini untuk menghindari tertariknya resleting sehingga dapat mengakibatkan kerusakan.
  5. Beberapa jenis kain mudah sekali luntur apabila dicuci. Oleh karena itu, biasakan untuk memisahkan pakaian yang berwarna putih dengan berwarna untuk meminimalisasi terjadinya kelunturan.
Selamat berbelanja dan tetap bijak serta hati-hati dalam berbelanja baju lebaran.

Shouliehien Butik :

Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !


2 komentar:

Terimakasih informasi nya gan, sangat bermanfaat :)
ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

Makasih Balik gan atas kunjungannya...

Diberdayakan oleh Blogger.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More