flas script


Bagaimana Membuat Postingan yang Disukai Pembaca dan Dicintai Google

Dalam posting kali ini saya akan coba bagikan tentang postingan yang di sukai para pembaca dan di cintai oleh google. 
Di bawah ini adalah 2 tips praktisnya yang mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda.

1. Menulislah untuk pembaca

Dalam menulis sertakan kata kuncinya,biasanya hal ini yang terjadi untuk mengejar SEO Mengapa ada pembombardiran kata kunci di paragraf pertama? Ini karena adanya saran yang menyebutkan bahwa penyisipan kata kunci di 100 kata pertama akan berpengaruh baik terhadap posisi postingan di mesin pencari.
Saran ini ada benarnya. Sejumlah postingan yang saya buat dengan mengikuti saran ini berhasil menempati 10 besar di Google untuk kata kunci yang dibidik. Hal yang sama mungkin juga pernah Anda alami.
Namun, kelemahan postingan ini adalah mengabaikan kenyamanan pembaca.Selain itu, pembaca yang memahami SEO akan sangat mudah mengidentifikasi adanya pengulangan kata kunci sehingga besar kemungkinan ia tidak menyukai postingan seperti itu.
Menurut saya, solusi tepat untuk mengatasi masalah ini adalah:
  • Menulislah untuk pembaca (writing for people first). Menulislah secara natural dan memberikan manfaat bagi pembaca tanpa harus membombardir kata kunci. Hal ini selaras dengan pernyataan Google berikut:
Our general advice is: Always focus on the users and not on search engines when developing your optimization strategy. Ask yourself what creates value for your users. Investing in the quality of your content and thereby earning natural backlinks benefits both the users and drives more qualified traffic to your site. Keep in mind that nowadays search engines reward sweat-of-the-brow work on content that bait natural links given by choice.
  • Buat postingan yang terstruktur baik sehingga pembaca nyaman. Bagi Anda yang ingin tahu tipsnya, silahkan simak 11 Tips Agar Postingan Mudah Dibaca pada menu di bawah postingan ini.

2. Gunakan Plugin All in One SEO Pack

Setelah menulis postingan yang tujuan pertamanya untuk pembaca, saatnya “mempercantik postingan tersebut agar dicintai Google. Bagi Anda yang menggunakan wordpress.org, Anda bisa menggunakan plugin All in One SEO Pack.
Dengan menggunakan plugin ini, Anda bisa menambahkan deskripsi sebanyak 160 karakter, kata kunci, dan judul yang mengandung kata kunci. Asyiknya, walaupun diulang-ulang, kata kunci ini tidak akan muncul di postingan (tidak mengganggu pembaca) dan tentunya dibaca Google. Nah sekarang apa yang sudah anda lakukan sejauh ini,silahkan sharing di kolom komentar di bawah!

Tips Ngeblog :

Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !


Data Browser Anda

IP


17 Postingan yang perlu Anda Ketahui


Tanggal 17 Agustus adalah hari kemerdekaan Indonesia. Terkait hari kemerdekaan bangsa kita tercinta ini, saya menginformasikan 17 jenis postingan blog. Kenapa hanya 17 jenis postingan?
Tujuannya supaya mudah diingat oleh Anda. Sebagai contoh, bila tahun depan Anda merayakan kemerdekaan, mudah-mudahan saja Anda teringat tulisan saya ini.
Selain hasil pengamatan saya dari beberapa blog dalam dan luar negeri, sebagian besar dari ke-17 jenis postingan tersebut sudah saya praktekan di dua blog yang saya miliki saat ini.
1. Tutorial (How to)
Postingan jenis ini memaparkan bagaimana cara melakukan atau membuat sesuatu. Akan lebih baik jika tutorial ini merupakan hasil pengalaman Anda , sehingga tulisan Anda unik.
2. Pencapaian Pribadi
Jenis postingan ini menceritakan kesuksesan Anda dan bagaimana cara Anda mencapainya. Mungkin Anda ragu untuk menuliskan jenis postingan ini karena khawatir dianggap narsis (melebih-lebihkan diri sendiri).
Hemat saya, stop berasumsi seperti ini. Tuliskan sekecil apapun pencapaian Anda itu dan bagaimana cara Anda mencapainya. Sepanjang gaya penulisannya sopan, saya yakin orang lain akan suka membacanya.
Misalnya saja, Blog Anda memperoleh nilai Alexa 100 ribu dalam waktu dua bulan.
Anda bisa menulis judulnya seperti ini: Bagaimana Cara Saya Mencapai Nilai Alexa 100 Ribu Dalam Dua Bulan. Atau, bisa juga seperti ini: 5 Cara Jitu yang Saya Gunakan untuk Mencapai Nilai Alexa 100 ribu dalam dua bulan.
3. Review (Ulasan)
Jenis postingan ini mengulas seluruh aspek suatu produk atau layanan dan terbagi menjadi dua macam yaitu review dibayar dan review pribadi. Di luar review berbayar, review pribadi merupakan hal yag relatif mudah dilakukan.
Anda bisa mereview blog teman Anda (baik positif atau negatif), review lagu-lagu dari band favorit Anda, review film terbaru, dan sebagainya. Jika Anda belum familiar dalam melakukan review pribadi saya menyarankan Anda untuk berkunjung ke blognya Iskandaria.
Di blog milik pemuda lajang berusia 27 tahun ini Anda bisa menemukan beberapa review berkualitas. Satu di antara review terbarunya adalah Review Film Transformer-2 {http://kafe28.blogspot.com/2009/07/transformer-2-animasi-luar-biasa-cerita.html}

4. Postingan Daftar
Postingan jenis ini mendaftar (menyenaraikan) beberapa hal penting dari suatu topik. Jenis postingan ini merupakan salah satu jenis postingan yang banyak dibuat oleh para blogger.
Bagi Anda yang telah beberapa kali berkunjung ke sini, tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan jenis postingan ini karena saya sudah banyak membuatnya.
5. Wawancara
Postingan jenis ini menampilkan hasil wawancara dengan orang-orang terkenal atau bisa juga para sahabat. Selain untuk mempererat persahabatan dan networking, wawancara juga untuk memperoleh opini seseorang yang dipandang mumpuni di bidangnya.
6. Profil
Jenis postingan ini menampilkan lebih detail mengenai latar belakang, pendidikan, kesuksesan, atau aktivitas seseorang yang terkenal. Misalnya, saat dulu merebak kasus cinta segitiga, banyak blog yang menampilkan profil Rani Juliani.
7. Postingan Link
Ini berupa postingan yang membahas singkat atau menampilkan semua poin-poin penting (tanpa pembahasan) suatu topik yang diambil dari tulisan blog lain. Misalnya, Blog A menulis 10 Cara Jitu Meningkatkan Pelanggan RSS.
Karena Anda menganggap tulisan ini penting, Anda bisa membuat postingan link dengan judul yang berbeda, antara lain:
  • Sudahkah Anda tahu 10 Cara Jitu Meningkatkan Pelanggan RSS?
  • Anda Ingin Meningkatkan Pelanggan RSS? Inilah 10 Cara Jitunya
  • Dan lain-lain.
Dalam postingan yang dibuat, Anda harus menampilkan secara singkat 10 poin tersebut, me-link ke sumber postingan, dan menghimbau pembaca untuk mengunjungi sumber postingan tersebut untuk mengetahui penjelasan lebih dalamnya.
8. Postingan Problem
Jika Anda memiliki problem dengan suatu produk atau layanan, Anda bisa dengan mudah membuat postingan jenis ini. Akan lebih baik jika postingan ini disertai solusinya sehingga pembaca tidak mengalami hal jelek yang dialami Anda dengan produk atau layanan itu.
9. Opini
Postingan ini bisa berupa kesetujuan atau ketidaksetujuan (kritik) Anda terhadap suatu topik. Yang perlu diperhatikan, Anda harus siap mental dengan komentar negatif terhadap opini Anda tersebut. Tidak semua orang sependapat dengan Anda.
10. Inspirasi
Jenis ini berisi kisah-kisah inspirasi dan motivasi, baik dari pengalaman Anda maupun dari diri orang lain.
11. Prediksi
Jenis postingan ini memprediksi apa saja yang akan terjadi di waktu mendatang. Anda bisa secara bebas memprediksinya.

12. Perbandingan
Postingan ini membandingkan kelebihan dan kekurangan dari dua produk atau layanan sejenis. Kunci utama dari jenis postingan ini adalah Anda harus mengenal betul produk-produk tersebut. Misalnya, Produk A vs Produk B.
13. Hipotesis
Jenis postingan ini umumnya menyenangkan dan bisa dibilang datang dari ide gila. Selain itu, pembaca juga bebas berkomentar. Umumnya jenis postingan ini diawali dengan kata “Bagaimana Jika...,apa yang akan terjadi... dll.

14. Projek
Postingan jenis ini menceritakan projek-projek apa yang sedang Anda lakukan. Misalnya, Anda memiliki projek membuat antivirus baru. Anda bisa membuat postingan yang menceritakan projek tersebut dari latar belakang sampai kondisi terakhir saat Anda menulis postingan tersebut.
15. Informasi dan Definisi
Informasi bisa berupa berita terkini atau berita unik dari seluruh penjuru negeri. Sementara itu, definisi adalah penjelasan secara gamblang sebuah topik. Wikipedia adalah situs yang populer dengan jenis postingan definisi.
16. Poling atau Diskusi
Jenis postingan ini meminta pendapat pembaca Anda mengenai topik-topik di luar blog Anda maupun blog Anda sendiri.
17. Kumpulan Postingan (Roundups posts)
Sesuai namanya, jenis postingan adalah kumpulan beberapa postingan terbaik Anda selama kurun waktu tertentu. Sebagai contoh, Anda bisa membuatnya secara bulanan, tiga bulanan, enam bulanan, atau satu tahunan.
Lalu bagaimana dengan pendapat anda,silahkan sharing di kolom komentar di bawah.

Tips Ngeblog :

Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !


Data Browser Anda

IP


11 Tips Agar Postingan Anda Mudah Dibaca Pengunjung


Postingan (tulisan) merupakan salah satu faktor penting kesuksesan suatu blog. Postingan yang mudah dibaca akan membantu pengunjung memahami apa isi tulisan. Sebagus apa pun tulisan Anda, bila tidak dibuat dalam struktur yang baik, tentunya akan susah dibaca pengunjung.
Bagaimana membuat struktur postingan mudah dibaca pengunjung? Berikut adalah 11 tipsnya yang merupakan pengalaman pribadi saya.

1. Buat Ringkasan Postingan. Apakah postingan tersebut dari pengalaman pribadi Anda, hasil penelusuran online Anda, terjemahan dari postingan berbahasa Inggris, dan sebagainya. Dengan mengungkapkannya, pengunjung blog Anda akan merasa respek terhadap Anda.
2. Buat Paragraf yang Pendek. Umumnya terdiri dari 3-5 kalimat. Jika paragraf Anda panjang-panjang, pengunjung akan cepat bosan dan lelah.
3. Buat sub-judul postingan (jika diperlukan). Biasanya ini berupa poin-poin penting yang hendak Anda uraikan. Bila Anda menggunakan wordpress, sub judul baik digunakan dengan menggunakan format Heading 3.
4. Gunkan nomor atau bullet point. Ini cocok jika Anda menguraikan contoh yang tidak lebih dari 5 buah. Lihat contoh penggunaan bullet point di bawah ini:
  • Cara membuat Avatar di wordpress
  • Cara menginstal plugin di wordpress
  • Teknik meningkatkan alexa blog
5. Buat tabel. Ini cocok untuk mengemas daftar yang lebih dari 5 buah.
6. Sisipkan gambar yang cocok atau menarik. Hindari penggunaan gambar yang berlebihan (biasanya tidak lebih dari 3 buah). Ini bisa berupa foto hasil jepretan Anda, gambar dari internet, kartun, atau animasi.
7. Gunakan tata bahasa yang populer. Hindari menggunakan kata yang tidak dimengerti oleh orang umum, misalnya bahasa daerah, bahasa gaul, dan bahasa asing selain Bahasa Inggris.
8. Upayakan postingan tidak terlalu panjang. Biasanya ini tidak lebih dari 1000 kata. Bila Anda menggunakan WordPress, Anda bisa mengeceknya di wourd count (di bawah bodi postingan).
9. Tebalkan, miringkan, atau beri warna yang sesuai untuk beberapa kata yang Anda anggap penting. Ini akan memudahkan pembaca mengidentifikasi kata-kata tersebut.
10. Buat link ke tulisan terkait. Tulisan terkait ini bisa ke tulisan yang Anda miliki atau tulisan orang lain. Ini akan membantu pembaca untuk mengetahui lebih jauh topik yang sedang Anda ulas.
11. Baca kembali postingan Anda sebelum dipublikasikan (publish). Ini untuk mengidentifikasi kesalahan pengetikan atau alur penulisan yang tidak nyambung antar paragraf. Saya merkomendasikan Anda untuk membaca tulisan tersebut 2 atau tiga kali.

Tips Ngeblog :

Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !


Data Browser Anda

IP


9 Target Pertama yang Disarankan Darren Rowse untuk Para Pemula

Semua manusia punya target. Blogger juga manusia, makanya saya percaya semua blogger punya target, baik target bisnis maupun nonbisnis (sekadar hobi). Target ini bisa ditetapkan berdasarkan pengalaman sendiri, inspirasi dari kesuksesan blogger lain, atau saran dari blogger top.
Salah seorang blogger top yang memberikan saran itu adalah Darren Rowse. Dalam postingannya pada 17 Juli 2009 lalu, blogger asal Australia yang pelanggan RSS-nya mencapai 110 ribu ini menyarankan 9 target pertama untuk para blogger pemula. Apa saja target-target yang disarankan Darren Rowse tersebut?
Sembilan target itu adalah sebagai berikut. Bila Anda punya waktu, Anda bisa juga mengecek sumber aslinya di 9 First Step Goals for New Bloggers
  1. Publikasikan 10 postingan
  2. Dapatkan komentar pertama dari seseorang yang belum Anda kenal
  3. Dapatkan link pertama dari blogger lain
  4. Dapatkan 20 pembaca setiap harinya
  5. Peroleh 20 pelanggan RSS
  6. Blog Anda terindeks di Google
  7. Dapatkan $1 per minggu (bagi blogger pemula yang make money blogging)
  8. Menjadi blogger tamu (guest blogger) di blog milik orang lain
  9. Memiliki seseorang (bukan Anda atau keluarga Anda) yang men-tweet blog Anda.
Dareen Rowse juga menambahkan bahwa target lain bisa berupa men-setting blog Anda. Ini bisa berupa memilih theme atau template yang cocok, memasang statistik blog, dan lain-lain. Catatan lain dari dia adalah kesembilan target ini harus ditingkatkan bila sudah tercapai.
Saya terkejut ketika membaca postingan tersebut.
Darren Rowse tentunya tidak sembarangan meyarankan 9 target pertama tersebut. Semua blogger yang make money blogging paham betul kredibilitas Darren Rowse. Tak heran pelanggannya mencapai 110 ribu.
Pertanyaannya, sudah sesuaikah target pertama kita dengan target-target yang disarankan Darren Rowse.?
Mohon sharing pengalaman Anda pada kolom komentar di bawah karena bermanfaat bagi saya atau juga sahabat yang lain.

Tips Ngeblog :

Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !


Data Browser Anda

IP


9 Strategi Mendapat Uang Lewat Blog

Setiap blogger bisa mendapat uang (dolar) lewat blog. Namun, besarnya uang yang didapat tidak sama: ada yang banyak, cukup, dan ada juga yang kurang. Semua itu tergantung dari strategi yang digunakan untuk mendapatkannya.
Di bawah ini adalah 9 strategi mendapat uang lewat blog yang bersumber dari beberapa referensi. Semoga ini menambah wawasan bagi Anda yang belum mengetahuinya.
1. Blog Besar (big blog)
Ini merupakan strategi yang paling besar menghasilkan profit dan banyak memakan waktu. Cara memonetisasinya beragam mulai dari pemasangan iklan, adsense, sampai afiliasi. Blogger yang memilih strategi  ini harus fokus sehingga blognya menjadi populer dan menjadi otoritas di niche-nya.
  • Keuntungan: banyak opsi monetisasi, pemilik blognya menjadi terkenal, dan menjadi blog otoritas atau rujukan.
  • Kelemahan: Sangat menyita waktu dalam membuat konten, mendatangkan trafik, meningkatkan alexa rank, dan membangun jaringan, terlebih jika dikelola sendiri. Selain itu, pemilik blog harus memiliki banyak pengalaman di bidangnya dan melahirkan ide-ide kreatif.
Problogger, DoshDosh, DailyBlogTips, John Chow dot com, dan 5 blog blogging terbaik Indonesia merupakan contoh-contoh blog besar.
2. Strategi Paid Review
Strategi ini relatif sederhana. Bikin beberapa blog (terutama blog dengan domain berbayar), fokus pada meningkatkan page rank (3 ke atas), dan alexa rank. Bisa juga dengan membuat blog dari domain yang berpagerank.
Selanjutnya, daftarkan semua blog itu ke broker paid review seperti ReviewMe, Blogvertise, SponsoredReview, dan lain-lain. Bisa juga mencari review dengan menghubungi direct advertiser di forum-forum (misal Digital Point).
  • Keuntungan: Tidak memerlukan trafik yang tinggi karena umumnya paid review didasarkan pada page rank. Semakin tinggi page rank (terutama blog berbahasa Inggris), semakin besar mendapat job paid review.
  • Kelemahan: Bukan passive income. Anda harus menulis paid review jika ingin mendapat uang. Jika berhenti, maka Anda tidak akan mendapat uang.
3. Jalur Splog
Splog adalah blog yang kontennya berasal dari RSS feed situs atau blog lain. Monetisasi strategi ini umumnya dengan Google Adsense dan afiliasi.
  • Keuntungan: Tidak perlu repot-repot menulis konten.
  • Kelemahan: Pendapatan kecil. Maki menyebutkan bahwa rata-rata blog ini menghaslkan $ 5 per bulan. Jadi, jika ingin mendapat $1,000 per bulan, maka blog yang harus dibuat adalah 200 blog.
4. Strategi menjual link atau banner
Strategi ini fokus kepada jualan text link. Yang mempengaruhinya adalah page rank dan relevansi konten.
  • Keuntungan: Sangat mudah dimonetisasi. Sebuah blog berpage rank tinggi dan niche yang basah (mortgage dan credit cards) sangat menarik minat pengiklan. Seperti halnya paid review, jalur ini tidak memerlukan trafik yang tinggi.
  • Kelemahan: Keuntungan dibatasi oleh besarnya page rank.
5. Adsense, pay per click, atau afiliasi
Jalur ini ditempuh dengan membuat blog  dengan topik khusus. Diperlukan riset kata kunci, SEO, dan analisis kompetitor.
  • Keuntungan: Bisa membayar orang untuk menulis konten. Update-nya pun tidak harus tiap hari, namun bisa seminggu sekali, dua minggu sekali, dan sebagainya. Jika mendapat banyak trafik dari mesin pencari, pendapatan akan besar. Dalam jangka panjang merupakan passive income.
  • Kelemahan: Banyak pesaing dalam memperebutkan trafik dari mesin pencari.
6. Blog Network
Strategi ini dilakukan dengan bergabung di blog network dan akan memperoleh job untuk membuat konten untuk suatu blog berdasarkan kontrak kerja sama. Pembayarannya berdasarkanjumlah page views, atau bagi hasil.
  • Keuntungan: Pendapatan per bulan  relatif stabil
  • Kelemahan: Pembayaran akan mengacu ke kontrak yang disepakati, sehingga bila ingin menaikkan jumlah pembayaran harus menunggu dalam jangka waktu tertentu.
7. Jasa Penulisan Konten Review
Strategi ini berupa menyediakan pelayanan berbayar untuk paid review.
  • Keuntungan: Mendapat banyak order dari blogger yang susah atau tidak memiliki waktu menulis paid review yang diikutinya.
  • Kelemahan: Pendapatan kecil karena umumnya satu tulisan dibayar $1.
8. Jasa Pembuatan Blog
Strategi ini menyediakan jasa pembuatan blog bagi blogger pemula yang tidak mau repot atau pemula dalam membuat blog bisnis.
  • Keuntungan: Memiliki banyak kolega dan pendapatan relatif stabil.
  • Kelemahan: Segmen pasar kecil karena harus bersaing dengan blog berplatform gratisan.
9. Blogger Bayaran
Strategi ini berupa membuat tulisan untuk suatu blog. Tulisan itu merupakan bagian dari update blog, bukan ditujukan untuk paid review.
  • Keuntungan: Pendapatan relatif stabil karena dibayar berdasarkan kontrak kerja sama.
  • Kelemahan: Bukan passive income.
Anda punya strategi lain dalam mendapat uang lewat blog? Saya senang jika Anda berbaginya di bagian komentar.

Cara Mendapatkan uang Lewat Blog :

Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !

Data Browser Anda
IP


7 Trik yang Saya Lakukan untuk Menjadi Nomor 1 di Google

Menjadi nomor 1 di Google merupakan salah satu target yang diinginkan para blogger. Mengapa? Pertama, Google adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan orang di seluruh dunia sehingga peluang menjaring pengunjung semakin besar. Kedua adalah prestise (gengsi).
Tak heran muncul istilah search engine optimization (SEO) yaitu upaya yang dilakukan untuk mengoptimisasi blog atau situs agar posisinya relatif baik di mesin pencari. Upaya ini dibagi menjadi dua yaitu optimisasi dalam blog (SEO on page) dan optimisasi off page (SEO off page). Pada postingan ini saya berbagi trik-trik tentang menjadikan blog atau postingan kita menempati posisi nomor satu di Google.

Rekam Jejak

Saya mengenal istilah ini ketika mulai ngeblog . Dengan lugunya saya menyerap beberapa tutorial dari blog dalam negeri. Hasilnya, saya bingung.
Akhirnya, kebingungan ini pudar setelah saya membaca e-book karya Brad Callen yang berjudul SEO Made Easy. E-book ini berisi dasar-dasar SEO on page dan off page yang bagus dibaca bagi pemula. Silakan cari judul e-book tersebut di Google kalau Anda menginginkannya..
Terlepas dari itu, saya tetap menggunakan tips dari Brad Callen bila saya hendak melakukan SEO. Tidak semua postingan saya optimisasi, namun beberapa saja yang mungkin saja banyak dicari orang.

7 Trik Jadi Nomor 1 di Google
Trik yang saya lakukan sebagian besar sama dengan yang dilakukan oleh orang lain yaitu SEO on page dan SEO off page.
SEO On Page
SEO on page yang saya lakukan adalah:
1. Menggunakan Plugin SEO All in One Pack
Google menampilkan judul dan deskripsi di hasil pencariannya. Jadi, masukkan 1-3 kata kunci yang Anda optimisasikan. Pada blog wordpress.org, silahkan menggunakan plugin SEO All in One Pack.  Plugin ini bisa digunakan untuk mengoptimasi judul dan deskripsi blog atau postingan.
2. Memasukkan kata kunci di paragraf pembuka postingan
Saya masukkan 1-2 kata kunci di setiap paragraf pembuka yang dibuat. Saya memasukkan kata kunci ini sealami mungkin agar tidak mengganggu pembaca dan dianggap spam.
3. Format sub judul postingan
Struktur tulisan yang sistematis bukan hanya disukai pembaca, namun disenangi pula sama “laba-laba” Google saat datang mengindeks suatu blog. Untuk tujuan ini, saya memformat sub judul bila postingan yang saya buat memerlukannya.
4. Link internal
Link internal adalah link yang dibuat untuk menautkan postingan dengan postingan sebelumnya. Bagaimana dampak link internal terhadap hasil penelusuran Google? Dalam pandangan saya hasilnya cukup bagus.
Selain bertujuan SEO, ini untuk memudahkan pembaca memperoleh informasi relevan di postingan sebelumnya.
5. Membeli domain berkata kunci
Domain yang mengandung kata kunci sangat bagus posisinya di mesin pencari. Sebagai contoh, saya menembak kata kunci paper writing. Maka domain yang saya beli bisa paperwritingtips.com, paperwritingcenter.com, dan sebagainya.
SEO Off Page
SEO off page lebih dahsyat dampaknya dibanding SEO on page. Untuk melakukannya,kita perlu melakukan hal-hal berikut:
6. Membuat back link dari blog-blog yang saya miliki
Backlink ini di buat di postingan, sidebar, footer, atau halaman blog. Sebagai contoh, postingan ini salah satunya membacklink ke http://facebook-3brothers.blogspot.com/ dengan anchor text Tips Blog.
7. Backlink dari Blog Lain
Backlink ini diperoleh jika blogger lain mereferensikan postingan atau blog yang saya miliki. Saya berusaha membuat postingan yang unik dan bermanfaat agar direferensikan oleh blogger lain.
Selain itu, saya pernah membacklink di salah satu postingan blogger tamu. Tentunya ini harus disesuaikan dengan persyaratan yang diijinkan oleh pemilik blog agar terlihat profesional.
Itulah trik-trik yang saya lakukan. Patut diingat, ini memerlukan waktu dan bergantung dari ketatnya kompetisi kata kunci yang dibidik. Setidaknya kita perlu waktu 6 bulan untuk menjadikan suatu blog / website kita menjadi nomor satu di Google untuk kata kunci tertentu.
Semoga ketujuh trik ini bermanfaat bagi Anda yang memerlukannya.

Tentang SEO :

Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !
    Data Browser Anda
    IP


    7 Kebiasaan Blogger Sukses

    Menjadi blogger sukses merupakan dambaan kita sebagai blogger pemula. Tak heran kita sering melakukan tips-tips ngeblog dari para blogger sukses dalam atau luar negeri. Selain tips-tips tersebut, menurut saya, kita juga bisa belajar dari kebiasaan mereka.
    Apa saja kebiasaan-kebiasaan para blogger tersebut dalam mencapai kesuksesannya? Sebelum mengetahui kebiasaan tersebut, ada baiknya kita diskusikan dulu kriteria (ukuran) blogger sukses. Dengan mengetahuinya, setidaknya kita akan ada di jalur yang benar dalam mewujudkan dambaan sebagi pengeblog sukses.

    Kriteria Blogger Sukses

    Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (edisi ketiga karangan W.J.S Poerwadarminta), sukses berarti berhasil. Berdasarkan arti tersebut, menurut saya, blogger sukses adalah blogger yang berhasil dalam membuat postingan yang berguna, meningkatkan trafik (pengunjung), melakukan preselling (pra penjualan), dan memonetisasi blognya. Keempat faktor ini umumnya dinilai dari page rank Google, ranking alexa, jumlah pembaca (pelanggan), ranking technorati, dan jumlah penghasilan per bulannya.

    Kebiasaan Blogger Sukses

    Menurut John Chow dalam ebooknya Make Money Online With John Chow dot Com, setidaknya ada 7 kebiasaan yang dilakukan para blogger sukses, yaitu:
    1. Mereka mempublikasikan postingan secara konsisten
    Pengertian konsisten di sini artinya memposting satu tulisan per hari, 3 tulisan per minggu, 1 tulisan per minggu, atau lebih dari satu postingan per harinya.
    2. Mereka menyukai topik ngeblognya
    Misalnya pengeblog yang memilih topik mobil, ia menyukai hal-hal yang terkait mobil karena hobinya, bidang yang dipelajari, atau keahliannya.
    3. Mereka berinteraksi dengan pembacanya
    Bentuk interaksi ini antara lain menjawab komentar, menerima kritikan, membalas email pembaca, dan mengunjungi blog pengunjungnya.
    4. Mereka tidak pelit memberikan link
    Artinya mereka bertukaran link dengan peblog lain yang setopik atau memberikan track back pada tulisan blogger lain yang mereka pandang berguna. Kedua hal ini dilakukan tanpa memandang page rank. John Chow sendiri mengaku melink-kan blognya yang berpage rank 6 kepada ribuan blog berpage rank 0.
    5. Mereka tahu cara mencitrakan diri
    Citra diri artinya konsisten terhadap apa yang di jalaninya, dan jujur.
    6. Mereka menulis dengan baik
    Artinya mereka menulis sesuai tata bahasa, gaya bahasa mudah dimengerti, alur penulisan tiap kalimat dan paragraf jelas, dan tidak salah ketik.
    7. Mereka membaca blog lain yang diminatinya
    Blog lain ini bisa berupa blog terkenal ataupun blog yang belum terkenal. Indikasi membaca ini dilakukan dengan mengunjungi langsung atau menjadi pelanggan RSS feed blog tersebut. Tujuan membaca tersebut salah satunya sebagai upaya pembelajaran yang terus menerus.
    Itulah 7 kebiasaan pengeblog sukses yang layak kita tiru. Saya sendiri meniru kebiasaan-kebiasaan tersebut untuk mencapai sasaran pertama blog ini yaitu membuat postingan yang berguna. Bagaimana dengan Anda?

    Tips Ngeblog :

    Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !


    Data Browser Anda

    IP


    5 Sikap yang Menjadikan Anda Sukses dalam Mendapat Uang Lewat Blog

    Pada posting kali ini kita harus memiliki wawasan bisnis .
    Rahasia sukses dunia bisnis ini terdiri dari 5 sikap yaitu jujur, ikhlas, profesional, silaturahmi, dan murah hati. Setelah merenungkannya, saya memahami bahwa konsep ini berlaku pula untuk mendapat uang lewat blog. Berikut ini adalah penjelasannya yang bisa di ambil intisarinya untuk sukses dalam mendapat uang lewat blog.

    1. Jujur

    Semua blogger yang tujuannya mendapat uang lewat blog punya harapan mendapat uang atau dolar dengan jumlah yang banyak. Namun, bagaimana apabila hasil yang diharapkan tidak juga muncul? Padahal telah banyak kiat, tips, dan cara yang digunakan.
    Dalam menghadapi keadaan di atas, banyak blogger yang tidak berputus asa dan terus menggali pengetahuan, sehingga pada akhirnya muncul solusi bagi permasalahan mereka. Ada pula blogger yang kemudian menyerah dan beralih ke bidang lain (berhenti ngeblog).
    Tak sedikit pula blogger yang kemudian memilih menggunakan jalan pintas dengan mendobrak dinding etika. Mereka berlaku tidak jujur, seperti:
    • Menjelekkan pesaingnya
    • Membesarkan produk secara berlebihan yang sebenarnya tidak mencerminkan keadaan sesungguhnya
    • Menyajikan data yang bohong
    • Melanggar syarat dan ketentuan dari program yang diikutinya (curang)
    Apa dampak tidak jujur?
    Karena jujur merupakan peraturan sosial yang tidak tertulis, maka hukuman bagi yang tidak jujur juga bersifat sosial. Contoh-contoh hukumannya adalah dijauhi, diacuhkan, dan yang paling parah dimasukkan dalam daftar hitam oleh para blogger atau penyedia program monetisasi.
    Jadi, dari pemaparan di atas, sudah jelas bahwa jujur adalah sikap pertama yang harus dimiliki para blogger yang ingin sukses make money blogging.

    2. Ikhlas

    Sikap ikhlas akan membentuk pribadi blogger yang tidak lagi memandang materi sebagai tujuan utama. Namun, lebih terbuka terhadap semua keuntungan, baik bersifat materi maupun non materi.
    Seperti kita ketahui bersama, ngeblog dipilari oleh membuat konten bermutu, membangun jaringan, promosi, dan monetisasi. Melakukan keempat pilar ini tidak semudah membalikkan tangan karena membutuhkan banyak energi dan waktu lama.
    Namun, bila blogger sudah memiliki sikap ikhlas, mereka akan senang (tanpa beban) melakukannya karena memang keuntungannya bukan berupa materi. Contohnya bisa saja seperti ini:
    • Ikhlas membuat artkel pilar karena memang artikel yang Anda buat akan bermanfaat bagi blogger lain sehingga membantu blogger bersangkutan menjadi lebih baik.
    • Ikhlas membalas komentar dan melakukan kunjungan balik.
    • Ikhlas membacklink tulisan blogger lain tanpa takut penurunan page rank atau trafik
    • Ikhlas men-support produk atau jasa yang dimiliki blogger lain tanpa meminta bayaran.

    3. Profesional

    Sikap profesional sangat penting dalam ngeblog. Sikap ini menjauhkan diri dari rasa malas, tidak mau berusaha, dan hanya mau menerima saja (tanpa mau memberi).
    Sikap profesional juga membuat seorang blogger selalu cermat dalam setiap perbuatan yang dilakukannya, karen ia percaya bahwa hari esok harus lebih baik daripada hari ini. Dengan demikian, memicu semangat untuk terus berusaha mengejar target yang diinginkan.
    Pada akhirnya, sikap ini akan membawa sang blogger pada pemanfaatan waktu dan sumber daya yang semakin efektif dan efisien.

    4.Silaturahmi

    Silaturahmi menjadi jembatan yang menghubungkan seorang blogger dengan blogger lain. Selain itu, silaturahmi juga menjadi dasar dalam membina hubungan baik, tidak hanya kepada pelanggan, pengunjung, kolega, namun juga pesaingnya. Poin pentingnya, dengan silaturahmi seorang blogger dapat membangun jaringan yang tidak terbatas dan tentunya saling menguntungkan.

    5. Murah Hati

    Terkadang, setelah mendapatkan kesetiaan pelanggan, seorang blogger cenderung memanfaatkan kesetiaan tersebut untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Dalam hal ini, sang blogger tersebut tidak bermurah hati sehingga menghancurkan hubungan yang sudah terjalin.
    Penting diingat, murah hati dapat menjaga siapa pun dari melakukan tindakan pembodohan dan pemanfaatan orang lain.

    Kesimpulan

    Jujur, ikhlas, profesional, silaturahmi, dan murah hati adalah sikap-sikap sukses untuk mendapat uang lewat blog.
    • Jujur menghasilkan kepercayaan dan loyalitas
    • Ikhlas menghasilkan ketenangan dalam aktivitas ngeblog
    • Profesionalisme menghasilkan kesungguhan dan dedikasi tinggi
    • Silaturahmi membentuk jaringan kerja yang tidak terbatas
    • Murah hati menjaga diri dari memanfaatkan orang lain dan sombong.
    Dengan menggabungkan kelima konsep di atas secara menyeluruh dan berkesinambungan, saya yakin trafik dan uang akan “mengejar” kita (bukan kita yang mengejar trafik dan uang).
    Apakah Anda memiliki sikap lain untuk sukses mendapatkan uang lewat blog? Mohon sharing di bagian komentar.

    Cara Mendapatkan uang Lewat Blog :

    Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !
    Data Browser Anda
    IP


    5 Hal Pokok yang Perlu Anda Lakukan Ketika Blog Anda Masih Baru

    Saya teringat ketika memulai ngeblog di Blogspot pada oktober tahun lalu. Pengunjung 10 orang per hari merupakan kondisi yang tidak mengenakkan sekaligus menjadi tantangan saya waktu itu. Jika Anda berada dalam kondisi seperti itu, saya merekomendasikan Anda untuk melakukan 5 hal pokok berikut. Kelima hal ini berdasarkan pengalaman saya.

    1. Tulis postingan yang bermanfaat bagi pengunjung. Definisi bermanfaat ini bisa beragam, bergantung pada topik blog Anda. Sebagai contoh, bila Blog Anda bertopik humor, buatlah postingan yang membuat pengunjung blog Anda tertawa.

    2. Buat brand blog Anda. Brand (merk) blog adalah sebuah pesan yang tidak terkatakan. Blog yang memiliki brand bagus akan dengan mudah diingat pembacanya. Misalnya, Saling Berbagi Itu Indah. Orang akan ingat bahwa blog ini adalah blog yang membahas tips-tips untuk saling berbagi lewat blog. Jadi, buatlah brand blog Anda yang unik dan mudah diingat oleh pembaca.

    3. Memiliki networking dengan blogger lain. Ketika Anda mulai ngeblog, mungkin Anda tidak banyak mengenal blogger lain. Mulailah berkenalan dengan mereka, misalnya memberikan komentar di blog orang lain, tukaran link, dan sebagainya.

    4. Buat postingan tamu untuk blog orang lain. Ini adalah cara yang sangat manjur untuk memperkenalkan blog Anda kepada blogger lain dan menggaet pengunjung baru. Jika blog Anda pengunjungnya 10-20 per hari, mulailah membuat postingan tamu untuk blog setopik yang pengunjungnya 100-200 pengunjung per hari.

    5. Bereksperimen dan Evaluasi Hasilnya. Cobalah teknik menulis yang berbeda, menulis jenis postingan berbeda , tiru gaya menulis blogger lain, mencoba SEO, menggaet pengunjung dari situs bookmarking sosial (Lintas Berita, Infogue, Digg, dan lain-lain), berpromosi di situs jejaring sosial (Facebook). Jangan lupa evaluasi hasilnya, sehingga Anda tahu mana yang terbaik bagi blog Anda.

    Tentang SEO :

    Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !
      Data Browser Anda
      IP


      5 Cara Mudah Membuat Paragraf Pembuka yang Menarik Perhatian Pembaca

      Apa bagian terpenting kedua dari postingan Anda setelah judul? Sesuai urutannya, tak pelak lagi adalah paragraf pembuka. Begitu pentingnya paragraf pembuka (sekitar 50 kata) membuat ahli copywriter Eugene Schwart sering menghabiskan waktu sampai seminggu untuk membuatnya. Mengapa paragraf pembuka penting?
      Bayangkan betapa kecewanya Anda kalau artikel pilar Anda tidak dibaca seluruhnya oleh pengunjung hanya karena paragraf pembuka yang tidak menarik perhatian. Namun, jika paragraf pembuka Anda menarik, ini seperti pintu yang terbuka lebar sehingga pembaca dengan senang hati memasuki “rumah” (kesuluruhan postingan) Anda.
      Berikut cara-cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat paragraf pembuka yang menarik perhatian pembaca :

      1. Ajukan Pertanyaan
      Membuka postingan Anda dengan pertanyaan adalah sebuah sarana Anda untuk bercakap-cakap dengan pembaca. Dengan bercakap-cakap ini berarti terjadi komunikasi dua arah yaitu antara Anda dengan pembaca.
      2. Sajikan anekdot atau kutipan
      Anekdot adalah cerita lucu yang membuat pembaca tertawa, dan memancing mereka untuk segera tahu apa poin utama tulisan Anda. Sementara itu, kutipan dari seorang pakar atau orang terkenal merupakan sebuah bukti (umpan) yang akurat.
      3. Buka pikiran atau ingatan pembaca
      Membuka pikiran (ingatan) pembaca adalah teknik pembukaan yang ampuh. Cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan kata-kata seperti Bayangkan…, Apa jadinya…, Apakah anda ingat ketika…, dan sebagainya.
      4. Gunakan perumpamaan (analogi)
      Mengumpamakan hal penting dengan sesuatu yang nyata di kehidupan sehari-hari akan memudahkan membaca mencerna apa poin utama postingan Anda.
      5. Tampilkan data yang mengejutkan
      Membuka paragraf dengan data yang mengejutkan (misalnya Anda memperoleh page rank 6 dalam 2 bulan) merupakan teknik yang luar biasa. Sepanjang data itu relevan dan tidak bohong, pembaca akan tertarik dan menyukainya karena salah satu kebutuhan penting blogger adalah page rank blognya yang tinggi.
      Dari kelima cara itu, Anda bisa memilih salah satunya atau menggabungkan beberapa cara itu dalam membuat paragraf pembuka postingan Anda. Sebagai pertanyaan penutup, dari kelima cara yang telah saya paparkan, cara mana yang tidak ada dalam paragraf pembuka postingan ini?

      Tips Ngeblog :

      Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !
       
      Data Browser Anda
      IP


      Untung-Ruginya Menutup Kolom Komentar Blog

      Formulir komentar (cukup kita sebut sebagai kolom komentar saja) biasanya selalu kita jumpai pada sebuah blog. Dan memang sudah sewajarnya bila blog mempunyai kolom komentar di dalamnya. Ardianzzz, melalui tulisannya Minimum Viable Blog, menjelaskan fitur-fitur esensial yang semestinya ada di sebuah blog, yaitu:
      1. Judul atau identitas blog
      2. Blog Post, sudah pasti sebuah blog pasti memiliki postingan di dalamnya.
      3. Tanggal/alur waktu. Sebuah catatan/log disajikan secara berurut
      4. Terdapat arsip
      5. Memiliki kolom komentar – menurut beberapa sumber, sebuah blog harus memiliki kotak komentar.
      Kolom komentar merupakan salah satu fitur esensial yang selalu menyertai sebuah blog, walaupun ia sendiri bukanlah sebuah ciri wajib dari suatu blog, karena ada juga beberapa blog yang menghilangkan fitur tersebut, dan ia tetaplah menjadi sebuah blog tanpa ada orang lain yang dapat membantahnya. :)
      Menghilangkan kolom komentar bagi kebanyakan narablog merupakan sesuatu hal yang tidak wajar atau aneh. Namun bagi saya, hal tersebut sah-sah saja dilakukan, bahkan bila harus menutup blog sekalipun. Beberapa alasan yang melandasi seseorang menutup kolom komentar di blognya pernah dijelaskan pada postingan sebelumnya, antara lain:
      • Menghindari spam
      • Terlalu sibuk
      • Menghindari kesalahpahaman
      • Tulisan dianggap tidak penting
      • Telah disetel waktu kadaluarsanya

      Kolom komentar dilihat dari sisi usability

      Mengapa kebanyakan website/blog di era Web 2.0 menerapkan fitur komentar? Salah satu alasannya adalah karena terkait usabilitas atau kebergunaan. Beberapa poin usabilitas dengan adanya kolom komentar, antara lain:
      • Interaksi antara admin-pembaca lebih hidup

        Opini tidak didominasi oleh pemilik web/blog saja, melainkan juga oleh pengunjung. Dengan adanya kolom komentar, pengunjung dapat memberikan tangapan berupa pertanyaan, tambahan, saran/kritik, serta koreksi terhadap topik yang sedang dibahas. Pemilik blog pun diuntungkan dengan adanya tambahan opini/ide dari pembaca yang peduli. Pembaca pun diuntungkan dengan kemungkinan adanya tanggapan balik berupa jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh pembaca.
      • Menambah konten (isi) web/blog

        Dengan adanya kolom komentar, memungkinkan pemilik blog memperoleh tambahan konten dari komentar pengunjung. Tentunya konten yang dimaksud adalah konten yang bermanfaat dan sesuai topik yang sedang dibahas, bukan konten spam atau konten kentut (meminjam istilah dari blogernas.co.cc). Penambahan konten yang diberikan oleh pengunjung juga memungkinkan suatu halaman blog lebih terindex oleh mesin pencari. Dan inilah yang biasanya paling disetujui oleh penggila SEO.

      Kelemahan dengan adanya kolom komentar

      Selain beberapa manfaat usabilitas yang dijelaskan di atas, kolom komentar juga mempunyai beberapa kelemahan, yaitu memungkinkan pengunjung untuk menyebarkan komentar spam dan komentar ngasal mereka.
      Pada beberapa mesin blog, kolom komentar yang terintegrasi langsung dengan blog juga menambah beban query ke database blog, sehingga menyebabkan kecepatan muat halaman menjadi lambat. Komentar-komentar yang masuk pun mengakibatkan ukuran database blog bertambah. Semakin besar ukuran database suatu blog, maka semakin lambat/berat pula kecepatan blog di sisi server.

      Untung/Rugi Menutup Kolom Komentar

      Bila adanya kolom komentar akan menambah poin usabilitas suatu blog, alhasil dengan ditutupnya kolom komentar, maka berkuranglah poin usabilitas tersebut. Namun perlu ditekankan, bahwasanya usabilitas adalah sesuatu hal yang subyektif. Tiap fitur blog mempunyai sisi usabilitas tersendiri tergantung dari kepentingan narablog. Penjabarannya adalah sebagai berikut:

      Kepentingan narablog terhadap kolom komentar berbeda-beda

      Beberapa narablog ada yang tidak membutuhkan umpan balik dari pembaca blognya. Misalnya, blog yang hanya berisikan informasi berita semata. Dalam hal ini umpan balik dari pembaca baik berupa pertanyaan dan tambahan opini kurang dirasakan manfaatnya. Sebaliknya, pada sebuah blog yang berisikan opini atau pandangan penulis, umpan balik dari pembaca dibutuhkan, bukan hanya untuk kepentingan penulis saja, namun juga untuk kepentingan pembaca/pengunjung juga.

      Kerugian di sisi pembaca

      Hal yang merugikan muncul manakala sang narablog menulis sebuah opini yang keliru tentang orang/produk lain, yang kemudian banyak orang lain yang membaca tulisan tersebut. Mungkin akan ada orang yang hendak meluruskan perihal “kesalahpahaman” yang ditulis, namun apa daya, kolom komentar telah tertutup. Menghubungi penulis melalui alamat kontak (email) pun dirasa bukan sesuatu yang efektif, karena pembaca tidak dapat meluruskan mindset orang-orang yang telah membaca tulisan itu sebelumnya.
      Kerugian lainnya adalah pembaca tidak mendapat informasi tambahan dari orang lain di kolom komentar. Ada kalanya solusi tepat mencari jawaban praktis dari sebuah tulisan adalah dengan membaca komentar-komentar yang masuk. Namun bila kolom komentar telah tertutup, ada kemungkinan pembaca tidak mendapat jawaban praktisnya.

      Kerugian di sisi pemilik blog

      Bilamana narablog menulis tulisan tentang suatu tutorial atau referensi dari website lain, kemudian pembaca penasaran tentang suatu hal, kemanakah ia harus bertanya? Menghubungi alamat kontak penulis mungkin adalah cara yang tepat. Namun bagaimana bila banyak orang bertanya dengan pertanyaan yang sama? Penulis mungkin akan merasa kesusahan bila harus menjelaskan tiap kali ada orang yang bertanya dengan pertanyaan yang sama. Bila kolom komentar terbuka, niscaya orang yang akan bertanya mendapat jawaban dari jawaban yang tertulis di komentar, dengan demikian dapat menghemat waktu si penulis untuk memberi jawaban.
      Kerugian lainnya dari sisi pemilik blog adalah ia tidak mendapatkan komentar yang banyak, dan hal ini akan mengurangi popularitas blognya. Ups, tidak seharusnya poin ini dijelaskan di sini. Saya bukanlah penganut “pencari popularitas” melalui banyaknya komentar. :)

      Solusi praktis penutupan kolom komentar

      Akan selalu ada untung-ruginya bila kolom komentar ditutup. Menurut saya, solusi praktis bagi narablog yang memutuskan menutup kolom komentar di blognya adalah sebagai berikut:
      1. Konten blog

        Bila anda dan pengunjung blog tidak terlalu membutuhkan interaksi dua arah, maka sebaiknya tutuplah kolom komentar. Selain berguna untuk mencegah serangan spam, penutupan kolom komentar juga dapat menghemat ukuran database blog.
      2. Menutup kolom komentar per posting/tulisan

        Bagi pengguna WordPress, sebaiknya jangan menutup kolom komentar di bagian settingDiscussion, tapi tutuplah di bagian setting individual post. Dengan demikian pemilik narablog dapat membuka kolom komentar pada tulisan/posting yang dirasa perlu umpan balik dari pembaca.
      Anda punya pandangan lain tentang opini saya di atas? Silakan tambahkan atau luruskan bila dirasa perlu. Kolom komentar blog ini masih terbuka lebar-lebar bagi anda.

      Tips Kepribadian :

      Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !

      Data Browser Anda
      IP


      TIPS MENINGKATKAN BANDWIDTH

      Bagi yang suka berinternetan, mungkin rasanya ga lengkap kalau sambil berselancar kita tidak mendownload sesuatu, baik itu artikel, video, maupun file-file mp3. Seringkali juga kita menemukan ada kalanya warnet, atau komputer pribadi kita lambat dalam mendownload suatu file. Terlepas dari masalah yang mungkin terdapat pada server downloadnya, ternyata kita bisa juga mempercepat proses download file-file tersebut. Ada berbagai macam software downloader untuk mempercepat proses download, namun di sini saya akan memberikan tips yang insya Allah bermanfaat untuk mempercepat proses download tanpa menggunakan software downloader.

      [ad#ads468x60]Banyak orang tidak tahu bahwa 20% dari bandwitdh totalnya dipakai oleh windows untuk mengecek keadaannya dari internet. Maka untuk mendapatkan kembali 20% tersebut langkah-langkahnya adalah :
      1. START->RUN
      2. Ketik gpedit.msc
      3. Setelah masuk group policy pilih computer configuration -> administrative templates -> network -> QoS packet scheduler -> limit reservable bandwitdh
      4. Disitu terlihat non configured, lihat explain, dijelaskan masalah 20% tersebut.
      5. Balik ke setting, pilih enabled dan ganti 20 dengan 0
      6. Selamat menikmati kecepatan maksimum internet anda !!
      Semoga bermanfaat bagi siapa saja yang menggunakannya secara baik.

      Tips Browsing :

      Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !

      Data Browser Anda
      IP


      Sikap Buruk Seorang Narablog dan Pengaruhnya

      Bad attitude atau sikap buruk, tidak seharusnya dimiliki oleh seorang narablog. Kita semua sepakat, seorang yang mempunyai perangai yang buruk tidak akan disukai oleh siapapun, kecuali orang yang semisal dengannya.

      Contoh sikap buruk narablog

      Tak ada unsur sindiran atau kritikan di sini. Tulisan ini semata-mata hanya sebagai bentuk interospeksi diri atas sikap yang mungkin ada selama saya melakukan aktivitas ngeblog. Sikap buruk tersebut antara lain:
      • Berkata kasar baik saat berkomentar, maupun menjawab komentar. Sekalipun tidak ada kata-kata yang kasar, bisa juga menggunakan kata atau kalimat halus yang menusuk/menyakiti hati.
      • Meremehkan orang lain yang kemampuannya berada di bawah levelnya. Mungkin saja ia merasa dirinya sudah menjadi master dan kemudian meremehkan para pemula yang mencoba mengikuti jejak langkahnya.
      • Suka menggurui bila ada seseorang yang bertanya kepadanya, atau bila ia bertandang ke narablog lain yang dirasa salah dalam menulis atau membuat topik tutorial.
      Semua sikap di atas memang bisa bersifat subjektif (subjektif atau subyektif?). Mungkin ada beberapa narablog yang TERKESAN kasar dalam bicara, atau terkesan menggurui, atau bahkan meremehkan, walau pada dasarnya ia tidak bermaksud seperti itu. Perspektif kita lah yang mungkin keliru menilainya.
      Namun, sekalipun bersifat subyektif, kesan pertama itulah yang akan diingat oleh orang lain. Sekalipun kita adalah orang yang paling ramah di dunia, namun bila lawan bicara kita menangkap kita adalah orang yang sombong, maka kita pun akan dicap sebagai orang sombong.

      Pengaruh sikap buruk seorang narablog

      Rasanya tidak perlu dijelaskan lagi, toh hampir semua orang mungkin sepakat dengan apa yang saya tulis berikut. Pengaruh sikap buruk seorang narablog antara lain:
      • Dia tidak akan dijadikan teman baik. Dahulu saya memiliki seorang teman yang sikapnya buruk. Sekalipun ia teman, namun saya tak mau berteman baik dengannya.
      • Dia tidak akan dipercaya. Seorang yang telah sakit hati atas perkataan kasar narablog, ia mungkin tidak akan percaya apa yang diucapkan oleh narablog tersebut.
      • Dia akan dianggap remeh sebagai seorang yang buruk.
      • Dia tidak akan diikuti, sekalipun apa yang diucapkannya itu benar.
      • Narablog yang suka sok menggurui, ia tidak akan ditanya lagi oleh orang yang digurui-nya. Orang mungkin berpikir lebih baik bertanya kepada orang lain daripada bertanya kepadanya.

      Menghilangkan kesan buruk seorang narablog

      Kekeliruan bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan orang yang dikenal baik sekalipun. Saya yakin setiap diri kita pernah memiliki atau melakukan sikap buruk di atas. Ada beberapa cara menanggulanginya, yaitu:
      1. Sering-sering interospeksi diri atas apa yang pernah diucapkan atau dilakukannya.
      2. Berusahalah untuk menjadi orang yang bersikap baik kepada orang yang pernah disakitinya.
      3. Bangun image (imej) kembali bahwa kita yang sekarang adalah orang yang berbeda dengan kita yang kemarin.
      4. Bila sedang dalam kondisi kesal, tahan diri lah untuk berbicara, atau berkomentar. Karena baik-buruknya sikap seseorang itu akan terlihat saat dia sedang kesal atau marah.
      5. Dan yang terakhir, interospeksi diri kembali.

      Penutup

      Tulisan ini tidak masuk dalam kategori kritik blogger, karena memang tidak ada motif mengkritik ataupun menyindir. Bila saya pernah menyakiti anda baik ketika saya menulis, berkomentar, ataupun menjawab komentar, saya minta maaf. Mungkin saat itu saya sedang khilaf. Mari kita interospeksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan di sukai oleh banyak teman...!!!

      Tips Kepribadian :

      Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !

      Data Browser Anda
      IP

      Diberdayakan oleh Blogger.
      Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More