flas script


cara membuat blog


Pada Lensa ini Anda akan dipandu membuat blog dari blogger.com. Anda akan mampu membuat blog tanpa perlu berdiri terlebih dari kursi Anda saat ini, karena sangat mudahnya.

Apa yang dibahas pada lensa ini adalah blog yang dibuat di www.blogger.com, sebuah layanan gratis untuk ngeblog. Anda bisa memanfaatkan layanan blogger untuk membuat blog dan mencari uang. Atau hanya sekedar curhat.

Apakah ngeblog di blogger bisa mendapatkan tempat yang tinggi di mata google? Tentu saja bisa, tetapi perlu waktu dan usaha yang lebih keras dibandingkan dengan blog yang dibuat dengan domain sendiri. Jadi jika Anda ada dana untuk membeli domain dan hosting, silahkan gunakan domain dan hosting berbayar, karena hasilnya lebih OK.

Langkah 1: Daftar Google 


Langkah 1: Daftar Google
Daftarkan Diri Anda di Google

Lho koq? Koq di Google? Katanya mau ngajarin bikin blog di blogger.com, koq malah diGoogle? Tidak salah, karena untuk masuk ke blogger, Anda harus memiliki login google.com.

Jika Anda sudah memiliki login (email) di Google, Anda tinggal login, maka Anda akan masuk ke Control Panel atau Panel Kontrol.
Oh ya, Anda bisa memilih bahasa, apakah Bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.
Untuk kali ini saya anggap Anda belum memiliki login di blogger .
Silahkan kunjungi http://www.blogger.com. Anda akan mendapatkan halaman seperti pada gambar dibawah.
Klik tanda panah besar yang bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA. Sejauh ini sangat mudah dan akan terus mudah. 


Langkah 2: Daftar Blog 

Lengkapi Pendaftaran Anda
Setelah Anda klik tanda panah besar yang bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA, maka akan muncul formulir seperti yang ada pada gambar di bawah ini.
Proses ini akan menciptakan account Google yang dapat Anda gunakan pada layanan Google lainnya. Jika Anda sudah memiliki sebuah account Google mungkn dari Gmail,Google Groups, atau Orkut. Satu account Google bisa digunakan untuk mengakses semua fasilitas yang disediakan oleh Google.Jika Anda sudah memiliki accout google, Anda bisa langsung login (masuk). Untuk login keGoogle, Anda harus login dengan menggunakan alamat email.

Silahkan lengkapi :

1. Alamat email yang Anda masukan harus sudah ada sebelumnya. Anda akan dikirim konfirmasi ke email tersebut. Jika Anda menggunakan email palsu atau email yang baru rencana akan dibuat, maka pendaftaran bisa gagal. Anda tidak perlu menggunakan email gmail.com. Email apa saja bisa.

2. Lengkapi data yang lainnya.

3. Tandai "Saya menerima Persyaratan dan Layanan" sebagai bukti bahwa Anda setuju. Yang berarti anda sudah di anggap telah membacanya?
Setelah lengkap, klik tanda panah yang bertuliskan lanjutkan.


Langkah 3: Membuat Blog




Memilih Nama Blog dan URL Blog
Jika Anda berhasil, Anda akan dibawa ke halaman seperti pada gambar di samping ini. Jika gagal? Gagal biasanya karena verifikasi kata Anda salah. Itu wajar karena sering kali verifikasi kata sulit dibaca. Yang sabar saja, ulangi sampai benar. Saya sendiri sampai mengulang 3X.

Setelah Anda berhasil mendaftar, Anda akan dibawa ke halaman seperti yang ada pada gambar disamping ini. Sekarang Anda mulai membuat blog dengan mengisi nama dan alamat blogAnda.

Sebagai contoh, saya menamakan blog tersebut dengan nama Berbagai Fungsi Dari Media Internet. Saya memilih alamat blog dengan alamat http://fungsi-media-internet.blogspot.com

Jika Anda membuat lensa dengan tujuan mempromosikan produk Anda atau produk afiliasi, maka dalam memilih nama, harus berisi nama produk atau jasa yang akan Anda tawarkan. Misalnya jika Anda ingin menjual ebook saya, Anda bisa memilih kata kunci seperti motivasi, sukses, berpikir positif, dan kata-kata kunci lainnya yang sesuai.
Anda juga bisa meneliti kata kunci yang paling banyak dicari orang (tentu harus berhubungan dengan produk yang Anda jual) di
https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal

Anda bisa mengecek ketersediaan alamat blog yang Anda pilih. Jika tersedia bisa Anda lanjutkan. Jika tidak tersedia, maka Anda harus kreatif mencari nama lain atau memodifikasi alamat yang sudah ada, misalnya ditambahkan abc, xzy, 101, dan bisa juga dengan menyisipkan nama Anda.
Selanjutnya Lanjutkan dengan klik tanda panah bertuliskan LANJUTKAN


Langkah ke 4 Blog Template



Pilih desain yang sesuai dengan selera Anda.
Berhasil? Tentu saja berhasil, memang mudah koq. Jika berhasil, Anda akan diarahkan ke halaman seperti yang ada pada gambar disamping ini.

Pilihlah tema yang sesuai dengan selera Anda. Jika tidak ada yang sesui dengan selera Anda, jangan khawatir, nanti masih banyak pilihan tema yang bisa Anda install sendiri. Sekarang pilih saja tema agar proses pembuatan blog bisa diselesaikan. Anda bisa preview tema dengan klik gambarnya.

Untuk Memilih tema Anda, klik (tandai) bulatannya o seperti pada gambar ini. Lihat yang saya tunjuk dengan panah merah itu.
Setelah itu Anda klik tanda panah yang bertuliskan LANJUTKAN

Belajar Membuat Blog Selesai 


Sekarang tinggal posting, pengaturan, dan tata letak
Selamat, sekarang Anda sudah memiliki sebuah blog. Sekarang Anda sudah mulai bisa memposting pemikiran Anda di blog dan dibagi ke seluruh dunia.

Memang masih ada beberapa hal yang harus Anda lakukan, yaitu pengaturan, tata letak, penambahan eleman, dan penggantian tema jika Anda menginginkan tema yang lain. Ini untuk tingkat lanjut dan semua pengaturannya ada di pengaturan Dasbord anda,tinggal anda pelajari aja sendiri,pasti bisa.
Setidaknya, Anda sudah memiliki blog dan bisa posting. Hal ini sudah cukup untuk tahap awal. Untuk mendalami masalah Blog lebih dalam, saya anjurkan Anda membaca ebook Nge-Blog Dapat Duit.
Pada ebook tersebut, bukan hanya diajarkan cara nge-blog, tetapi juga bagaimana mendapatkan uang dari blog. Semoga bermanfaat...!!!

Cara Membuat Blog :

Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !
    Jangan Lupa Coments Yaaa...!!!

    Data Browser Anda
    IP


    Cara Mendapatkan Uang Lewat Blog


    Apakabar kawan..??Hemm,,semoga hari ini adalah hari yang lebih baik dari kemarin untukmu kawan. Kali ini saya akan memposting tentang, bagaimana sih bisa mendapatkan uang / duit dari blogger dan friendster? Tentu anda sudah tahu lah apa itu blogger (blog/web) dan friendster:).
    Sebenarnya sangat mudah koq mempunyai penghasilan dari blog maupun friendster, yaitu dengan menyediakan space atau tempat di blog atau friendster anda. Dimana space tersebut anda sisihkan untuk tempat iklan suatu produk maupun jasa. Contoh iklannya seperti dimenu Product saya di atas.
    Terus darimana iklannya?? Ya tentunya anda harus mendaftar ke situs advestising / periklanan yang apabila anda telah mendaftarkan blog / fiendster anda, maka anda akan mendapatkan sebuah script / kode html yang bisa anda masukan di blog maupun friendster anda.
    Lha kita dapat uang dari iklan tersebut darimana??? Ya jelas dari pemasang iklan yang beriklan lewat situs periklanan yang kita ikuti. Dan cara kerjanya kita dibayar yaitu apabila ada pengunjung yang datang ke blog / friendster kita tertarik dengan iklan yang tampil di blog tersebut, terus pengunjung mengeklik iklan tersebut maka anda akan mendapatkan uang / duit.
    Dari sekian banyak situs advertising / periklanan yang terkenal adalah situs adsense, dimana disitu anda akan mendapatkan bayaran berupa dolar. Namun sayang untuk mendaftar di adsense tidak semudah membalikkan tangan, karena syaratnya banyak dan susah. Harus postingan berbahasa inggrislah, dan iklannya pun berbahasa inggris..Siapa lagi yang yg mau baca dan ngeklik???
    Tapi tenang aja kawan..di sini saya merekomendasikan anda mendaftar saja di situs periklanan kumpulblogger dan adsensecamp. Keduanya merupakan sebuah situs periklanan lokal (Indonesia) yang menawarkan untuk bekerjasama dengan para pemilik blog / website / friendster dalam mempublikasikan iklan mereka.
    Sebenarnya masih ada banyak situs periklanan serupa, namun di sini saya cuma merekomendasikan yang benar2 membayar kita selaku pemilik blog maupun profil friendster.
    Lumayan saya sudah dapat Rp.50.000+ yang merupakan penghasilan saya selama 1 bulanan. Itupun saya cuma memasang iklan saja di blog maupun friendster tanpa melakukan hal2 lainnya lagi.

    KUMPULBLOGGER

    Kumpulblogger saya kira merupakan situs periklanan lokal yang paling banyak peminatnya untuk bekerjasama dalam hal periklanan. Di kumpul blogger bukan hanya blog / website saja yang bisa menjadi patner dalam hal periklanan, namun friendster anda pun bisa di daftarkan di situs periklanan ini.
    Di kumpul blogger kita sebagai pemilik blog / profil friendster yang mengiklankan iklan dari mereka, setiap ada pengunjung yang mengeklik iklan, maka kita di bayar Rp.300 setiap satu klik. Jadi bayangkan saja kalau ada 20 pengunjung yang mengeklik iklan di blog / friendster kita sehari, 20x300 = 6000, bila sebulan maka 6000x30 = 180.000. Hemm..lumayankan :). Kita cuma pasang iklan di blog atau friendster kita, bisa dapat duit.
    Silahkan bila anda berminat untuk menjadi media pempublikasi iklan di blog maupun friendster, anda dapat bergabung.


    Adsensecamp

    Adsensecamp juga tak jauh beda dengan situs kumpulblogger, yang sama2 merupakan situs periklanan lokal. Namun yang membedakan yaitu kalau di adsensecamp anda tidak dapat mendaftarkan profil friendster anda sebagai media periklanan. Dan adsense ini juga sama dengan kumpulblogger, yaitu membayar anda sebesar Rp.300 untuk setiap 1 klik iklan yang di pasang di blog anda.
    Belum punya blog dan bingung cara buatnya? Gampang koq friends, dan 100% gratissssss..
    ingin buat blog klik disini.
    Semoga Anda sukses.

    Cara Mendapatkan uang Lewat Blog :

    Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !

    Jangan Lupa Coments Yaaa...!!!

    Data Browser Anda
    IP


    Tip Mendesain blog

    Banyak cara dalam mendesain blog,namun terkadang kita kesulitan harus mulai dari mana dulu. Nah ikuti posting saya kali ini yang akan membahas masalah tersebut !

    Saya ingin berbagi sedikit tips-tips desain blog untuk para blogger, mungkin selama ini anda tidak terlalu memperhatikan secara detail mengenai desain blog anda. Rata-rata hanya memilih template blog yang sesuai dengan keinginan tanpa memperhatikan lagi element-element yang ada dalam desain template tersebut.
    Yang saya maksudkan element-element itu contohnya seperti font,  ukuran font, warna background blog, atau warna dari font. Tips ini dimaksudkan agar blog anda lebih indah untuk dipandangnya, dan tidak jarang seorang pengunjung ketika mengunjungi sebuah blog dengan desain yang bagus/baik akan merasa betah apalagi didukung dengan artikel-artikel yang bermanfaat.
    Silahkan anda simak beberapa tips-tips desain blog dari saya berikut ini :

    Pemilihan Font dan ukuran font

    Pemilihan Font yang baik menurut riset adalah menggunakan Font seperti Arial, Verdana, Tahoma atau Times New Roman. Untuk mengecek font apa yang anda gunakan pada blog anda biasanya font ini diletakan pada code CSS berikut :
    body { font:      } 
    Bila font anda sudah masuk dalam kriteria font yang baik seperti yang saya sebutkan diatas, lewatkan saja tips ini. Kemudian pemilihan ukuran font yang ideal itu besarnya14px, 15 px atau 16px., mudah di baca dan tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil, saya menggunakan ukuran font 14px.

    Gunakan font berwarna hitam untuk background putih atau terang

    Hasil dari sebuah penelitian menegaskan bahwa font berwarna hitam pada background putih atau terang lebih mudah di baca dari pada font berwarna putih pada background hitam.

    Penataan Sidebar

    Penataan sidebar ini dimaksudkan pada 2 hal, yaitu iklan ( banner ) dan artikel (recent post atau popular post ). Pertama mengenai iklan ( banner ), bila anda mengikuti sebuah bisnis atau program affiliasi atau misalkan anda membuka lapak pemasangan iklan dan anda ingin setiap pengunjung melihat itu.
    Manfaatkan lah sidebar anda dengan bijaksana tentunya, anda lihat pada sidebar saya ada 2 banner, perhatikan penempatannya anda pun ketika memasang banner harus memperhatikan penempatannya harus rapi dan usahakan ukurannya sama agar mudah untuk merapihkannya, tapi setelah rapi penempatannya anda jangan terlalu banyak memasang bannernya,mengapa?Karena hal tsb justru akan menjadi kurang sedep di pandang.
    Yang kedua mengenai artikel ( related post atau popular post ), buatlah sidebar anda sebagai fasilitas yang memudahkan pengunjung untuk menavigasi blog anda, pasanglah artikel-artikel yang menurut anda bermanfaat atau menarik untuk para pembaca blog anda.
    yah...mungkin cukup sekian dulu posting saya kali ini dan Semoga bermanfaat !

    Tips Ngeblog :

    Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !

    Data Browser Anda
    IP


    Tip Agar Banyak Pengunjung di Blog

    Bagaimana cara meningkatkan trafik pada blog tanpa harus bergantung pada mesin pencari? Inilah pertanyaan yang sering kali muncul oleh seorang yang baru mulai ngeblog.
    Ketika sebuah blog baru dibuat, salah satu sumber trafik pengunjung yang bisa diharapkan adalah mesin pencari. Mesin pencari memang memegang peranan vital dalam mendatangkan trafik yang deras untuk blog. Namun dibutuhkan kerja keras yang lebih untuk menikmatinya. Misalnya dengan membuat content yang original serta mempelajari ilmu SEO (Search Engine Optimization), sehingga posisi blog kita pada mesin pencari mendapat peringkat yang bagus.
    Kalau begitu apakah ada cara lain untuk meningkatkan arus trafik blog tanpa bergantung mesin pencari? Ada, kira-kira ada 9 cara yang bisa Anda coba. Berikut 9 tips dari saya.

    1. Rajin-rajinlah berkomentar pada blog orang lain. Berikan komentar yang sesuai dengan artikel, jangan hanya berkomentar untuk “membuang sampah sembarangan” alias SPAM. Usahakan agar Anda menjadi komentator yang pertama. Jika blog yang Anda komentari dikunjungi oleh ribuan visitor perharinya, maka bersiap-siaplah kecipratan derasnya pengunjung lain yang mampir.

    2. Kalau Anda rajin mengirim email ke surat pembaca media cetak, gunakan alamat email yang berakhiran domain blog Anda. Dengan semakin sering domain blog Anda muncul, bisa jadi para pembaca media cetak tersebut akan langsung berselancar di blog Anda. Kalau bisa gunakan kata-kata email Anda pada surat pembaca untuk menginformasikan pembaca membuka blog Anda, bahwa ada sesuatu yang berguna disana. Ingat menginformasikan berbeda dengan merekomendasikan. Jangan sampai email Anda tidak dimuat karena memiliki “iklan terselubung”.

    3. Berikan email signature atau tanda tangan pada email untuk mengarahkan pembacanya mengunjungi blog Anda misalnya dengan mencantumkan alamat blog Anda. Misal: DHINATA.COM | Belajar web design, Internet, dan online business. Jadi gunakan selalu email resmi yang berakhiran domain Anda untuk mengirim email kepada sebanyak mungkin orang. Dan lagi-lagi saya ingatkan, HINDARI SPAM!

    4. Manfaatkan fasilitas signature pada forum diskusi online. Isinya bisa seperti pada signature email Anda. Kalau Anda termasuk sebagai member yang aktif maka member lain tidak akan segan-segan mengakses blog pribadi Anda. Jadi jangan cuma sering bertanya pada forum, tapi sering-seringlah memberikan solusi serta pendapat yang berguna bagi member lain.

    5. Buatlah hasil karya yang bisa didistribusikan secara online,seperti music,info dengan file pdf dsb. Jangan lupa untuk mencantumkan alamat blog Anda, karena biasanya tidak ada larangan untuk itu. Semakin banyak orang yang membacanya, akan semakin terkenal pula nama blog Anda.

    6. Tidak semua redaksi suatu media cetak maupun elektronik mempunyai ide untuk menulis artikel setiap harinya. Maka Anda bisa memberikan informasi bahwa blog Anda dapat memberikan informasi yang mereka butuhkan, sehingga mereka dengan sukarela membahas blog Anda dalam tulisannya. Kalau Anda bisa, tulis saja sendiri artikel yang sesuai dengan rubrik media tersebut serta tema blog Anda lalu mengirimkannya kepada mereka.

    7. Buatlah artikel yang melibatkan blogger lain dalam penulisannya. Misalnya dengan mengutip dan mengomentari tulisan salah seorang blogger terkenal di blog Anda. Istilah yang sering dipakai oleh blogger untuk hal ini adalah seperti “bermain PING PONG”. Berikan umpan kepada orang lain berupa pendapat Anda serta link yang menuju ke blog mereka. Kalau Anda cukup beruntung, maka blogger tersebut akan memberikan link ke pada blog Anda dalam salah satu artikelnya.

    8. Tidak ada salahnya untuk mendaftarkan blog Anda dalam media jaringan periklanan online gratis. Yang saya maksud bukan iklan baris. Bentuknya mirip dengan AdWords milik Google, tapi media ini tidak berbayar alias gratis. Salah satunya adalah Adgridwork.com . Kita diperbolehkan memasang iklan tentang blog kita pada situs orang lain dengan persyaratan kita juga mau memasang iklan orang lain pada blog kita. Caranya cukup dengan memasang beberapa baris JavaScript yang telah disediakan pada blog kita. Informasi lebih lanjut dapat Anda lihat disitus tersebut.

    9.Membuat Newsletter,ini juga merupakan salah satu jurus yang paling ampuh utk meningkatkan jumlah kunjungan di blog anda,karena anda akan dapat berkomonikasi dengan pengunjung yang via email kapan saja anda mau,terlebih jika anda menggunakan newsletter ini dengan layanan autoresponder berbayar,anda tdk usah repot-repot mengirimi mereka email untuk berkunjung ke blog anda.
    Halo Friend Jangan Tidur ya, Bagaimana Cukup Jelaskan ? ayuk
    Jangan Lupa Coments Yaaa...!!!

    Data Browser Anda
    IP


    Domain Dot Com Gratis

    Domain dot com gratis, mungkin ini yang ditunggu-tunggu oleh para bloger maupun para insan yang bergentayangan didunia internet. Bagi kamu yang udah bosen memakai domain blabla.blogspot.com , yaitu kita bisa mendapatkan domain dot com (namamu.com) secara geratis. Benarkah ini nyata? Benarkah domain dot com bener-bener gratis? kayaknya sih emang bener-bener nyata dan gratis, soalnya aku sendiri lom nyoba, tapi setelah aku survey di TKP, dan hasilnya... eng..ing..eng.. kalo menurutku sih masuk akal kalo ini bener-bener gratis.

    Trus kenapa mereka mau membuatkan domain dot com buat kita? padahal kan domain dot com (top level domain) itu bukan jenis domain gratisan. Gini nih kalo menurut jawabanku, kenapa kita bisa mendapatkan domain dot com gratis karena mereka akan menempatkan iklan/banner di website kita, tapi jangan kuatir bannernya akan ditempatkan dibagian bawah dari web/blog kita. Nha bagaimana? kamu tertarik mau mencobanya? silahkan daftar disini : DOMAIN DOT COM GRATIS. Oh ya ku lupa, ada beberapa persyaratan lagi yang harus dipenuhi, gini nih beberapa persyaratanya :

    1. Web/blog harus memiliki postingan minimal 15 perbulan, atau we/blog kamu memiliki pengunjung minimla 100/hari
    2. Kamu harus memasang banner mereka di bagian bawah web/blog kamu.
    3. Tidak boleh mengandung unsur pornografi.
    4. dll

    Intinya syaratnya seperti itu. Nah udha nggak sabar ingin mencobanya? silahkan DAFTAR DISINI

    Tentang Website :

    Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !

    Jangan Lupa Coments Yaaa...!!!

    Data Browser Anda
    IP


    Tips Supaya Blog Muncul di Search Engine

    Untuk membuat supaya blog kita bisa muncul di search engine, apa lagi munculnya dihalaman depan dan bagian atas, merupakan keinginan hampir semua bloger. Namun tidaklah mudah untuk membuat blog kita nangkring di top rank result search engine. Ada banyak cara yang dilakukan supaya hal tersebut terwujud, mulai dari yang otak-atik script dan meta tag sampai membayar jasa SEO Service. Nha berikut ini akan aku berikan sedikit tips atau hal-hal yang mempengaruhi kenapa blog kita bisa nangkring di urutan atas hasil pencarian search engine, atau setidaknya masuk dalam deretan hasil pencarian walopun berada diurutan buncit :D

    Berikut ini tipsnya (untuk Google) :
    1. Coba ketikkan alamat URL blog kamu di google search kemudian tekan Enter. Jika blogmu muncul berarti sudah ke indes di google tapi mungkin masih kalah bersaing dengan yang lain. Dan jika blogmu tidak muncul berarti belum keindex di google. Coba daftarkan blog km di http://google.com/addurl. Hasil tidak langsung jadi lho, jadi perlu waktu supaya blog kita terindex oleh google.

    2. "Title Blog", jika membuat blog tentunya kita disuruh untuk membuat title blog. Title blog ini sangat penting dan sangat berpengaruh terhadap hasil pencarian di search engine, jadi pintar-pintarlah untuk memilih title blog km. Buatlah title blog yang menggambarkan isi dari blog km. Jangan terlalu panjang dan jangan terlalu pendek.

    3. "Title Postingan". Title postingan ini juga hampir sama pentingnya dengan title blog. Dalam membuat title postingan atau judul postingan hendaknya dipikirkan betul, bayangkan kira2 judul apa yang paling cocok untuk postinganmu. Juga bayangkan kira2 jika km mencari artikel tentang postingan mu tersebut, keyword apa yang akan km ketikkan di dalam search engine. Bayangkan seperti itu.

    4. "Update Blog", sering-seringlah mengupdate blog km setidaknya dalam satu minggu itu sekali ato dua kali. Hal ini pernah aku rasakan efeknya di salah satu blogku. Blogku yang pada awalnya memiliki pengunjung dari search engine sekitar 30-40% tiba-tiba menurun drastis menjadi hanya sekitar 3%. Itu terjadi karena blog tersebut sudah lama tidak aku update, dan ketika aku update lagi, kemudian blogku kembali bisa memasuki jajaran top rank di search engine result.

    5. "Promosikan blogmu", promosikan blogmu ke banyak web/blog, forum, situs2 promosi gratis, dll. Karena semakin banyak link blogmu tersebar maka akan semakin sering pula spider searh engine mengunjungi blogmu.

    6. Gitu aja deh tipsnya....

    NB: perhatian tips-tips diatas tidak menjamin blogmu akan langsung terangkat di hasil pencarian search engine, karena metode sebenarnya dari pencarian itu yang mengetahui hanyalah dari pemilik search engine itu sendiri. Tapi setidaknya dengan mengikuti tips diatas web/blogmu bisa masuk kedalam hasil pencarian search engine walopun mungkin berada diurutan keberapa..he..he..he..!!

    Tentang SEO

    Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !

    Jangan Lupa Coments Yaaa...!!!
    Data Browser Anda
    IP


    Merubah Title Blog dengan Title Postingan

    Perlu gak sih mengganti title/judul blog dengan title postingan?
    Title blog biasanya berada didepan title postingan. Seperti yang dulu aku bilang, mengoptimalkan title itu akan mempengaruhi dalam membuat blog kita berada dalam top rank hasil pencarian search engine. Nha jika kamu menggunakan trik mengganti title blog kamu dengan title postingan maka hal itu akan lebih bagus lagi buat masuk ke jajaran depan search engine.

    Bener gak sih?

    Dulu ketika aku belum pake trik ini, ketika aku mencari di google dengan keyword "Butik Shouliehien,murah dan bersahabat" maka hasilnya adalah sepeti ini:



     




    Tapi sekarang ketika aku terapkan trik ini maka hasilnya menjadi seperti ini :



     




    Nah tentunya orang akan lebih suka untuk memilih mengklik hasil seperti pada gambar yang kedua daripada gambar yang pertama, ya kan? dan kalo menurut yang ahli dalam SEO (Search Engine Optimization) katanya cara ini akan membuat blog kita menjadi lebih Search Engine Friendly. OK bagi yang pingin mencobanya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

    1. Masuk ke "Layout-->>Edit HTML
    2. Cari kode ini ;

    <title><data:blog.title/></title>

    ( letaknya dibagian atas)

    3. Kalo sudah ketemu ganti dengan kode berikut ini :

    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
    <title><data:blog.title/></title>
    <b:else/>
    <title><data:blog.pageName/></title>
    </b:if>


    4. Trus simpan.

    Untuk halaman utama titlenya akan tetap title blog. tapi jika km coba buka salah satu postinganmu maka nanti title postingmu akan menjadi title blogmu. SeLAmat MEncoBA......

    Tentang SEO

    Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !

    Jangan Lupa Coments Yaaa...!!!

    Data Browser Anda
    IP


    Setting Domain di co.cc

    Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa co.cc adalah top level domain yang bisa kita dapatkan secara gratis. Kita bisa mengganti nama blog kita dari "http://namadomain.blogspot.com" atau "http"//namadomain.wordpress.com" (dll) menjadi "http://namadomain.co.cc" . Dengan co.cc kita bisa mengontrol DNS Records, A, MX, dan CNAME records, sehinga domain co.cc bukan hanya sekedar "URL Forwarding".
    Berikut ini akan saya coba mengungkapkan tentang cara setting domain di co.cc:


    Ada 3 tipe pengaturan di co.cc. Ketiganya memiliki fungsi tersendiri. berikut ini penjelasanya:

    1. Managed DNS
    Ini biasanya digunakan untuk sebuah web yang memerlukan web hosting dan mengharuskan untuk mengarahkan Name Server-nya ke hosting tersebut. Misal untuk membuat web di http://www.000webhost.com, atau bisa juga untuk blog wordpress yg menggunakan hosting dari luar. Metode ini tidak cocok digunakan untuk blogger/blogspot yang menggunakan hosting default dari blogger/blogspot.
    Cara setting untuk metode ini yaitu dengan mengisi pada kolom "Name Server 1 dan Name Server 2 dengan name server yg sesuai dengan hosting yang digunakan. Misal, bagi yang menggunakan hosting dari http://www.000webhost.com maka untuk kolom "Name Server 1" disi dengan "ns01.000webhost.com" dan kolom "Name Server 2" disi dengan "ns02.000webhost.com". Kemudian klik tombol "Setup". Selesai


    2. Zone Records
    Zone records cocok digunakan bagi para pengguna blogger/blogspot. berikut ini cara setting untuk Zone Records :



    • Pada kolom "Host" isikan dengan nama domain yg sudah km daftarkan, misal "www.namadomain.co.cc" (jangan lupa dikasih "www")
    • Untuk option "TTL" biarkan saja, gak perlu dirubah2
    • Pada option "Type" pilih yang "CNAME"
    • Untuk kolom "Value" isikan "ghs.google.com"
    • Sehingga akan seperti pada gamabr dibawah ini:

    Langkah selanjutnya yaitu merubah settingan di blogger/blogspot caranya begini:

    • Login ke blogger/blogspot kemudian masuk ke menu "Setting-->Publishing"
    • Kemudian pilih "Switch to: • Custom Domain
    • Setelah itu klik pada "Already own a domain? Switch to advanced settings"
    • Kemudian isikan nama domain kamu yang baru pada kolom "Your Domain".

    • Selanjutnya klik tombol "Save Setting"

    Selesai. Kalau berhasil (Settingnya sudah benar) maka domain kamu yang baru akan aktif dalam waktu antara beberapa jam sampai 2 hari. Jadi sabar aja menunggunya. Blog kamu akan tetap bisa diakses dengan melalui domain yang lama.

    3. URL Forwarding
    URL forwarding bisa digunakan untuk apa aja, bisa web ato blog. Tapi URL Forwarding ini hanya memforward domain yg baru (yang di co.cc) ke domain lama. Jadi domain lama akan 100% seperti semula tanpa ada perubahan apapun, cuma kita bisa mengakses web/blog kita dengan mengetikkan nama domain baru kita di browser. Jika menggunakan URL Forwarding maka yang terindex di google atau Search engine yang lain adalah tetap Domain kita yang lama.
    Untuk setting URL Forwarding sangat mudah, kita hanya mengisikan data-data yang diminta dan disesuaikan dengan web/blog kita, seperti "Redirect to:, Page Title, URL Hiding, Meta Description dan Meta Keywords". Kita tidak perlu lagi mensetting domain di web/blog kita lagi.
    Note: Metode ini tidak dianjurkan jika tidak terpaksa

    Jadi kesimpulannya adalah:
    • Jika kamu memakai layanan blogger/blogspot maka gunakanlah "Zone Records"
    • Jika domainnya digunakan untuk web yg memerlukan hosting atau untuk wordpress maka gunakanlah "Manage DNS"
    • Jangan menggunakan "URL forwarding" jika tidak terpaksa. Misal untuk untuk blog dari multiply yang tidak support custom domain.
    Info : Untuk Domain co.cc ini telah di banned SEO-nya oleh mesin robot google,yahoo,bing dan yang lainnya.

    Cara Ganti Domain Blogspot :

    Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !

    Jangan Lupa Coments Yaaa...!!!


    Data Browser Anda
    IP


    Cara membuat Blog yang profesional

    Berikut ini saya akan memberikan beberapa tip dan trik menarik dalam dunia internet terutama blog.
    Tips dan trik blog versi saya tersebut adalah sebagai berikut:

    Buatlah materi isi (content) blog dari bidang yang Anda senangi atau kuasai. Membuat tulisan dengan topik yang tidak Anda senangi atau kuasai tentu saja tidak akan membawa hasil yang maksimal. Jika Anda menguasai atau menyenangi topik tertentu, buatlah tulisan tentang topik tersebut. Hasilnya akan lebih baik, karena Anda cenderung melakukannya dengan senang hati.

    Berkwalitas. Coba lakukan riset,agar posting anda berkwalitas dan mengandung informasi yg di butuhkan oleh pengunjung blog anda. Tentunya, seperti sebuah karya tulis ilmiah, dengan adanya posting yang berkwalitas, maka tulisan Anda dapat lebih dipercaya kredibilitasnya.

    Silakan bereksperimen dan berkreasi, namun jangan lupakan pelanggan blog. Eksperimen dan kreasi terkadang dapat memberikan nuansa baru yang menyenangkan — dan juga menarik! Namun, jangan gegabah. Misalnya dengan berinovasi memasukkan video "ucapan selamat datang" di halaman depan blog. Tentunya akan memberikan pukulan keras terhadap koneksi pengunjung. Atau, contoh lain, menggunakan kombinasi warna yang menyakitkan mata: mungkin memberikan efek kejut yang segar, namun bisa menyiksa jika membaca dengan durasi yang cukup lama.

    Blog personal harus lebih terasa personal. Jangan takut untuk subjektif. Jika memang Anda mengkonsepkan blog Anda sebagai blog personal, maka Anda juga berhak mengisinya dengan "sentuhan personal". Tidak harus baku dan kaku — jangan dingin.

    Sedikit ilustrasi bisa menemani tulisan yang sepi. Beberapa media cetak konvensional seringkali memberikan gambar atau ilustrasi dalam sebuah artikel. Padahal, belum tentu gambar tersebut berkaitan erat dengan artikel atau berita yang disajikan. Namun, penyajian teks yang monoton tanpa ilustrasi (apalagi sebuah tulisan yang panjang) akan membosankan. Silakan berikan gambar, foto, atau ilustrasi yang ada hubungannya dengan topik atau tema tulisan, walaupun ilustrasi tersebut tidak dapat mendukung tulisan secara langsung. Setidaknya dapat menghibur mata pembaca.

    Pilih penyedia layanan blog yang sesuai. Terdengar sepele, namun cukup penting. Penyedia layanan blog (atau juga mesin blog) yang berbeda memiliki fitur yang berbeda pula, bahkan terkadang penggunaannya pun berbeda — spesifik. Misalnya penyedia layanan blog foto (photo blog atau photolog, tentu saja jika digunakan untuk keperluan blog non fotografis akan sangat tidak efisien. Atau jika Anda lebih menyenangi blog dengan materi berbasis video (video blog atau vlog), tentunya lebih efektif jika menggunakan layanan blog yang memang diperuntukkan untuk video daripada menggunakan layanan blog konvensional.

    Gunakan layanan lokal untuk pengunjung lokal. Jika target Anda adalah pengunjung dari Indonesia, tidak ada salahnya menggunakan penyedia layanan lokal. Saat ini sudah banyak penyedia layanan web yang berlokasi di Indonesia. Jika Anda memang berniat mencari pembaca dari Indonesia saja (tidak terlalu memperhatikan para pembaca dari luar negeri), maka gunakanlah layanan hosting atau layanan blog yang berlokasi di Indonesia. Selain akses yang lebih cepat, tentu saja kita bisa meminimalisir trafik internet ke luar negeri. Misalnya, jika ingin berbagi video kepada sesama penduduk Indonesia, lebih bijak menggunakan layanan pertukaran file lokal (seperti Indowebster) daripada harus menggunakan RapidShare.

    Hormati koneksi pengunjung Anda. Ini termasuk hal penting yang terkadang suka dilupakan pemilik blog. Perhatikan ukuran gambar dan video. Jika ukuran berkasnya terlalu besar, mungkin Anda bisa memberikan versi kecil (thumbnail) saja, yang jika diklik akan membawa pengunjung ke versi besarnya.

    Hindari hal-hal yang tidak perlu dalam "menghias" blog Anda. Masih ada kaitannya dengan koneksi pengunjung. Terlalu banyak "perhiasan" di blog terkadang malah mengganggu kenyamanan pembaca — termasuk koneksi pembaca. Dan, tentunya terlalu banyak perhiasan tanpa penempatan yang baik adalah buruk dari sisi desain, fungsionalitas, dan aksesibilitas. Sesuatu yang berlebihan itu cenderung kurang bagus.Yah mungkin cukup sekian dulu posting dari saya,Semoga bermanfaat adanya...!!!

    Cara Membuat Blog :

    Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !
     
    Jangan Lupa Coments Yaaa...!!!

    Data Browser Anda
    IP

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More