flas script


Cara Membuat Postingan Blogspot 2013

Ada beberapa cara dalam membuat postingan di blogspot untuk versi barunya, cara-cara tersebut kurang lebihnya antara lain sebagai berikut :

  1. Login dulu ke blogspot dengan account sobat
  2. Pada tampilan dashbord blogspot yang baru pilih > New Post
  3. Pastikan sobat memilih kotak Compose jangan sampai tertukar dengan kotak HTML karena memiliki fungsi yang berbeda
  4. Isi judul dengan kalimat yang tepat relevan terhadap isi postingan
  5. Isi postingan dengan kalimat yang semenarik mungkin dan mudah difahami jangan terlalu mengulang kalimat untuk mengejar keyword. Untuk memperkuat keyword bisa menggunakan beberapa pilihan berikut dalam penulisan 
    • Heading
    • Subheading
    • Minor Heading
 Semuanya berada pada toolbar bagian atas
  1.  Jangan lupa isikan label sebagai pengelompokan postingan
  2. Bila diperlukan isi 'location' supaya lokasi anda mudah ditemukan oleh pelanggan (untuk pebisnis online)
  3. Setelah semua selesai dikerjakan cek dulu penampilan artikel/postingan sobat dengan memilih > Preview supaya lebih yakin hasilnya sudah rapi atau tidak
  4. Untuk postingan blog menggunakan bahasa inggris bisa sobat cek dengan 'check spelling' toolbar dengan logo ABC.
  5. Jika Semuanya sudah ok silahkan klik tombol Publish atau Save jika ingin mempublikasikan postingan pada lain waktu

Cara Membuat Postingan Blogspot 2013- SEO Friendly

Sampai tahap ini sobat sudah selesai , namun supaya lebih lengkap dan manyus secara SEO maka postingan jangan di publish terlebih dulu, masih ada beberapa langkah lagi yang harus dikerjakan berkaitan dengan penambahan fitur blogspot baru yang tidak ditemukan pada blogspot lawas
Search Description
Isi search description dengan beberapa kata kunci menarik yang sesuai dengan judul dan isi postingan, usahakan jangan terlalu banyak keyword hingga menimbulkan spamming. Pisahkan setiap kata kunci dengan tanda koma (,) fungsi search description ini untuk memperkuat postingan sobat dalam pencarian search engine sehingga setiap postingan/artikel akan memiliki keyword yang berbeda.  Untuk bisa menggunakan fasilitas ini sobat harus lebih dulu mengaktifkan setting - search preferences - meta tags - enable search description - pilih Yes, mudah khan ?
Custom Permalink
Custom Permalink sebagai fitur baru blogspot akan sangat membantu dalam mengoptimalkan judul postingan jika dulu para blogger sering memendekan url pada judul artikel kemudian dirubah lagi setelah publish, maka sekarang ini tidak perlu dilakukan lagi. Dengan custome permalink sobat bisa meletakan judul blog dalam beberapa kalimat panjang dan hasilnya pun url postingan akan tampil secara lengkap tidak terpenggal seperti sebelumnya. Cara mengisi permalink sangat berbeda dengan mengisi postingan dimana spasi diganti dengan tanda - sebagai pemisah tiap kalimat. Ingat custome permalink hanya bisa digunakan sebelum artikel postingan di publish jika sudah di publish maka tidak bisa dirubah lagi, rekomendasi buat dulu custome permalink sebelum mengisi artikel postingan.
Langkah terakhir yang tidak kalah penting adalah gaya bahasa penulisan adalah point yang sangat mendukung, untuk mencapai hal ini tentunya saya  sendiri masih banyak kekurangan masih belajar meniru dari blogger lain yang sudah senior.


Cara Membuat Refresh Pada Blogger

Cara Membuat Refresh Pada Blogger. 
Tutorial Cara Membuat Refresh Pada Blog
Fungsi refresh di gunakan untuk membuat “penyegaran” kembali halaman blog ataupun website. Fungsi refresh ini sama dengan fungsi refresh yang ada pada browser internet, perbedaannya yaitu fungsi ini di buat bekerja secara otomatis, yakni pengguna tidak perlu menekan tombol refresh yang ada pada tool bar.

Untuk membuatnya cukup dengan hanya membubuhkan kode di bawah ini :

Code:
<meta http-equiv="refresh" content="10"/>
Code:
Simpan kode di atas antara <head> .... </head>

sedikit uraian kode diatas, content="10" --> angka sepuluh menunjukan bahwa proses refresh akan di lakukan dalam rentang waktu 10 detik. Jadi sebaiknya angka ini di set jangan terlalu cepat karena bisa menimbulkan kejengkelan kepada para pembaca apabila terlalu cepat di refresh.

Diberdayakan oleh Blogger.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More