Kata Mutiara

Kesungguhan Adalah Kunci Keberhasilan

Bagaimana Menempati 10 Besar Di Mesin Pencari Google Dalam 5 Menit atau Kurang

Anda mungkin berpikir bahwa judul di atas mengada-ada atau bohong. Saya yakinkan Anda bahwa judul di atas adalah benar adanya. Ini saya dapatkan dari beberapa postingan Blogotainmen yang menempati 10 besar Google dalam waktu 5 dan 2 menit.

Ah, mungkin ini menggunakan teknik SEO hitam atau plugin. Jika itu yang ada di pikiran Anda, sekali lagi saya yakinkan bahwa hasil ini tidak menggunakan kedua cara itu alias normal. Tidak pula diback link dari blog atau situs lain. Anda akan tahu caranya sebentar lagi.

Mohon diingat, cara yang akan saya uraikan bukan untuk mengikuti kontes SEO. Namun, untuk membantu Anda dalam mengoptimalkan postingan agar posisinya baik di hasil penelusuran Google.

3 Tipsnya

Anda bisa memperoleh hasil tersebut, jika anda mengikuti 3 tips berikut:
1. Pilih topik yang sedikit pesaingnya
Topik seperti ini berupa topik yang kurang mendapat perhatian orang. Anda bisa memeriksanya di Google ‘s Adwords Keyword Tool atau SEO Book Keyword Suggestion Tool.
Sebagai contoh, kata kunci pelatih sepak bola termahal sangat sedikit pesaingnya. Hal ini ditunjukkan oleh tidak adanya warna hijau pada hasil Google’s Adwords Keywords ToolĂ‚  di bawah ini.


2. Sisipkan kata kunci pada paragraf pertama
Deskripsi di hasil penelusuran Google berjumlah 160 karakter. Oleh karena itu, selain di judul postingan, sisipkan juga kata kunci yang ada bidiknya pada paragraf pertama postingan Anda. Tidak perlu banyak-banyak, satu kata kunci saja sudah berdampak terhadap hasil penelusuran Google.

3. Gunakan theme yang ramah SEO
Walapun ada yang menyangsikan, theme blogspot yang digunakan membantu hasil penelusuran di Google. Untuk mencapai hasil optimal di mesin pencari, ada baiknya Anda menggunakan theme blogspot yang ramah SEO. Saya sendiri menggunakan theme Robusta yang termasuk dalam best SEO blogspot theme versi 3 sidebar.
Itulah 3 cara yang bisa Anda lakukan agar postingan Anda menempati 10 besar Google dalam 5 menit atau kurang. Saya sangat senang jika Anda mengkonfirmasi studi kasus ini dengan bereksperimen dengan kata kunci yang Anda bidik.
P.S: Jika Anda membidik kata kunci yang ketat persaingannya, postingan 7 Trik Menjadi Nomor Satu di Google mungkin bisa membantu Anda.

Tentang SEO :

Kembali ke Site Map / Daftar Isi di Blog Ini, Klik Di Sini !
    Data Browser Anda
    IP


    2 komentar:

    Hello....Lumayan lama sy di Blognya sobat... banyak membaca/belajar di sore hari ini...hahahaha... Bro tambah copas lg untuk tambah bagi info postingan ini, karena cukup menarik untuk dibagi sesama, walau mungkin terlambat...tapi katanya tdk ada kata terlambat dalam menuju kebaikan..hihihihihi... ini linknya Bro http://asrulhoesein.blogspot.com/2011/06/bagaimana-menempati-10-besar-di-mesin.html coba kesana komentari sebagai tanda silaturahim..salam sukses sobat

    Reply@Trash and Entrepreneurs
    Betul sekali itu bro...memang tidak ada kata terlambat,yang penting ada kemauan dan semangat kita dalam melakukan hal-hal yang baik dan berguna untuk orang banyak. Kumpulan kata bijak yg akan OL tgl 10-07-2011 mngkn akan menjadi motivasi yg baik utk kita semua....

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More